[2019 MAMA] Dua Lipa(두아 리파)/HWASA(화사)_Don't Start Now/New Rules

Posted on

Don’t Start Now/New Rules by Dua Lipa(두아 리파)/HWASA(화사) in 2019 MAMA #2019MAMA #MAMA #MnetAsianMusicAwards …


sumber
https://www.youtube.com/watch?v=8T0n-NxXD1k
Sebelum ditemukan meninggal dunia, aktor Korea Cha In Ha masih sempat mengunggah foto dan pesan di akun media sosial. Meski belum diverifikasi oleh Instagram, penggemar dengan mudah menemukan akun milik Cha In Ha. Baca juga: 7 Aktor Korea yang Mencuri Hati dengan Rambut Belah Tengah Lewat akun bernama @chainha_715, Cha In Ha mengunggah empat buah galeri foto tertanggal 2 Desember 2019. Foto yang diunggah memperlihatkan Cha In Ha dalam balutan jaket kulit warna hitam yang sedang memegang sebuah mug seakan menikmati minumannya. Ia berpose seperti itu sambil sibuk menatap layar ponsel. Baca juga: Aktor Korea Rain Ogah Anaknya Jadi Sorotan Publik Dia juga menulis pesan sebagai keterangan fotonya. “Semuanya, hati-hati terserang flu,” tulis Cha In Ha. Banyak penggemar tak menduga kabar kematian aktor favorit mereka tersebut. Baca juga: Aktor Korea Rain Jalani Latihan Berat bak Atlet Nasional Beberapa pesan menyentuh pun ditinggalkan penggemar di kolom komentar unggahan terakhir Cha In Ha itu. “Aku tidak mempercayainyaa. Aku tidak percaya. Apa yang terjadi. Dia baru mengunggah ini dan kemudian sekarang..,” tulis @signmeups. “Tolong, beritahu kami bahwa kamu tidak meninggal,” tulis akun @marysingsfreely diikuti emoji menangis. Baca juga: Aktor Korea Kang Ji Hwan Ditangkap atas Tuduhan Pelecehan Seksual 2 Perempuan Cha In Ha merupakan aktor pendatang baru yang dikenal lewat drama Temperature of Love. Ia juga bermain dalam drama terbaru bersama Ahn Jae Hyun, People With Flaws. Cha In Ha sebelumnya ditemukan meninggal dunia dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian terkait penyebab kematiannya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sebelum Ditemukan Meninggal, Cha In Ha Unggah Foto dan Pesan untuk Fans”, https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/03/152832366/sebelum-ditemukan-meninggal-cha-in-ha-unggah-foto-dan-pesan-untuk-fans.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang
====

Informasi mengenai bayi aneh di India menjadi viral di media sosial Indonesia. Dalam informasi tersebut, dituturkan bahwa bayi dikandung selama 11 bulan dan memakan usus ibunya. Bayi tersebut juga harus disuntik mati 17 kali agar meninggal. Berikut informasi lengkapnya: Bayi ini 11 bln dlm perut ibunya. Habis usus ibunya dimakan oleh Bayi ini, kemudian dokter mengoprasi ibunya untuk mengeluarkan Bayi ini… Ketika Bayi ini keluar, dia gigit tangan perawat… Setelah 3 jam si Perawat meninggal, IBU Bayi ini pun meninggal setelah Bayi ini keluar… Bayi ini lahir dgn berat 8 kg, setelah 3 jam bertambah naik beratnya menjadi 13 kg… Bayi ini lahir hari jumat, tidak tahu Allah ingin kasi peringatan apa untuk kita semua… Bayi ni kemudian dibunuh, dokter memberinya suntik mematikan sampai 17 kali baru bayi ini mati… Ini kisah benar-benar terjadi di India… Wallahu A’lam Baca juga: Derita Penyakit Langka, Kulit Bocah Ini Membatu Bersama dengan informasi tersebut, disertakan juga video yang menunjukkan seorang bayi dengan kulit kekuningan pecah-pecah, mata merah dan mulut lebar. Harlequin Ichthyosis Hasil penelusuran Kompas.com menemukan bahwa informasi ini hoaks. Bayi dalam video bukan bayi monster atau bayi setan seperti yang diviralkan. Bayi tersebut menderita kondisi genetik langka yang disebut Harlequin Ichthyosis. Dilansir dari situs Genetic and Rare Diseases Information Center (GARD), Harlequin Ichthyosis atau sindrom bayi Harlequin merupakan sebuah kelainan genetik serius langka yang memengaruhi 1 di antara 500.000 orang. Kondisi ini membuat bayi terlahir dengan kulit tebal yang kering, pecah dan retak-retak. Kulit yang tebal ini menimbulkan banyak gangguan serius, termasuk kelopak mata yang terbalik keluar, mata yang tidak bisa ditutup, mulut yang tertarik lebar sehingga selalu terbuka, telinga yang menyatu dengan kepala, kaki dan tangan yang kecil dan membengkak, serta kesulitan menggerakan kaki dan tangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “[Hoaks] Video Bayi Aneh di India, Nama Kondisinya Harlequin Ichthyosis”, https://sains.kompas.com/read/2019/11/28/111838423/hoaks-video-bayi-aneh-di-india-nama-kondisinya-harlequin-ichthyosis?page=all.
Penulis : Shierine Wangsa Wibawa
Editor : Shierine Wangsa Wibawa
===

Setelah 6 tahun bercerai dengan Johannes Yusuf Subrata pada 2013, Cut Tari dalam waktu dekat akan melepas status jandanya. Rencananya Cut Tari akan dipersunting oleh kekasihnya Richard Kevin pada 12 Desember 2019.

Kabar pernikahan Cut Tari dengan Kevin dibenarkan oleh Kepala KUA Pasar Minggu, TB Zamroni. Bahwasanya Cut Tari dan Richard Kevin telah mendaftarkan pernikahannya beberapa hari lalu.

“Tanggal 20 November daftarnya. Nikah 12 Desember,” ungkap TB Zamroni dikutip Liputan6.

Richard dan Cut Tari bahkan juga akan menjalani bimbingan pra nikah. Keduanya ternyata telah dikabarkan menjalin kedekatan sejak lama.

Muncul pula isu Cut Tari dapat rumah dari Richard Kevin beberapa tahun lalu. Hal itu diketahui saat Richard Kevin mengalami kecelakaan pada penghujung 2013. Saat itu, orang yang pertama menjenguk Richard Kevin di Polres Metro Jakarta Selatan usai mengalami kecelakaan adalah Cut Tari
===

Laman pencari Google menampilkan sosok Ani Idrus sebagai Google doodle hari ini. Sebenarnya siapa Ani Idrus yang hari ini berulang tahun ke-101 tahun itu?

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Ani Idrus merupakan wartawati kelahiran Sawahlunto, Sumatera Barat, 25 November 1918. Ani Idrus wafat di Medan, Sumatera Utara pada 9 Januari 1999 pada usia 80 tahun.

Baca juga: Mengenal Ani Idrus, Sosok di Google Doodle Hari Ini

Ani Idrus mulai menjalani karir sebagai wartawati sejak tahun 1930. Ani Idrus pernah menjadi jurnalis di sejumlah media seperti Sinar Deli hingga Politik Penyedar.

Pada 1938, Ani Idrus bersama suaminya, Mohammad Said menerbitkan majalah politik Seruan Kita. Ani Idrus dan Said menjadi penggagas media cetak bernama Waspada pada 1947 di Medan.

Ani Idrus kemudian menerbitkan majalah Dunia Wanita pada 1949. Atas kontribusinya di dunia jurnalistik, Ani Idrus menerima sejumlah penghargaan.

Antara lain, Ani Idrus pernah mendapat penghargaan dari Menteri Penerangan RI pada 1990 sebagai wartawan di atas 70 tahun yang masih berkontribusi. Dia juga pernah mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 1959, piagam Pembina Penataran Tingkat Nasional dari BP7 pada 1979.

Baca juga: Tahun Ini Guru Honorer Jadi PNS? BKN: Tahun Lalu Saja Belum Diangkat

Sosok Ani Idrus juga diabadikan dalam perangko oleh Pos Indonesia. Sosok Ani Idrus menjadi perangko pada 2004.

Ani Idrus juga berperan di dunia pendidikan lewat sejumlah sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI). Ani Idrus juga berperan sebagai Ketua Sekolah Sepak Bola Waspada.

Kini, sosok Ani Idrus dijadikan Google doodle. Dalam tampilan Google doodle, Ani terlihat digambarkan memegang pena dan koran dengan latar belakang koran yang bertebaran. (haf/tor)
===
Goo Hara mantan member group KARA ditemukan meninggal dunia pada Minggu (24/11/2019), Soompi mewartakan.

Menurut Kantor Polisi Gangnam Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di lingkungan Cheongdam Seoul pada 24 November sekitar pukul 6 malam, KST. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan investigasi terkait kematian Goo Hara.

Sebelumnya, Goo Hara sempat membuat pernyataan insiden percobaan bunuh diri yang ia lakukan pada 26 Mei lalu. Ia mengungkapkan sedang dalam proses pemulihan kesehatan.

Berdasarkan berita yang dilansir dari media Newsen, pada Selasa (28/5/2019), Go Hara melalui perwakilannya merilis pernyataan mengenai insiden yang baru saja dialaminya.

“Saat ini saya sedang dalam proses pemulihan kesehatan. Saya sedang benar-benar merasa tertekan atas berbagai masalah yang sedang menimpa saya,” katanya.

“Sekali lagi saya benar-benar meminta maaf atas insiden yang baru saja terjadi,” kata Hara.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2019 kemarin, Go Hara tiba-tiba menjadi sorotan publik akibat percobaan bunuh diri yang ia lakukan di kediamannya.

Sebagaimana dilansir A Teen pada Sabtu (25/5/2019) tengah malam KST, Go Hara telah mengunggah beberapa kalimat yang berisi curahan hati dan kalimat perpisahan di instagram story pribadinya @koohara_ (saat ini unggahan tersebut sudah tidak ada).

Goo Hara memulai debutnya sebagai anggota KARA pada tahun 2008 dan kemudian mulai mempromosikan sebagai artis solo di Korea dan Jepang.
===

Ria Irawan harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin (18/11/2019). Seperti diketahui, sang artis mengidap penyakit kanker.

Kabar Ria Irawan dirawat di IGD telah sampai ke telinga sahabatnya, Tyo Pakusadewo. Kesehatan aktris berusia 50 tahun tersebut memang kembali menurun.

“(Ria Irawan) Sudah membaik tapi hari ini kembali drop,” ucap Tyo Pakusadewo saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp, Senin (18/11/2019) malam
===

Ribuan pelayat mengiringi prosesi misa hingga pemakaman Djaduk Ferianto di Padepokan Bagong Kussudiardja Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta, pada Rabu (13/11/2019).

Misa rekuiem (misa untuk arwah orang yang meninggal) dipimpin Romo Gregorius Budi Subanar, SJ. Romo Banar yang juga akrab dengan Djaduk Ferianto punya banyak kenangan dengan sang seniman.

BACA JUGA
Djaduk Ferianto Meninggal, 4 Artis Ini Beri Ucapan Duka
Djaduk Ferianto Beri Pertanda Akan Meninggal Dunia?
Duka Sujiwo Tejo Atas Meninggalnya Djaduk Ferianto
Di sela khotbah, Romo Banar mengaku sangat sulit menahan kesedihan karena kepergian Djaduk Ferianto.

“Tapi saya sudah janji sama Petra (istri Djaduk Ferianto -red.) untuk tidak sedih,” ungkap Romo Banar.
====
Nilai ambang batas atau passing grade seleksi kompetensi dasar (SKD) pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah ditetapkan pada Senin (11/11/2019) bertepatan dengan dibukanya pendaftaran CPNS 2019 diportasl sscasn.bkn.go.id.
Passing grade CPNS 2019 tersebut ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Disebutkan dalam Permenpan tersebut, nilai ambang batas seleksi komptensi dasar merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi CPNS.
Adapun SKD CPNS 2019 ini meliputi tiga hal yakni tes karakteristik pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK).
Jumlah soal keseluruhan seleksi kompetensi dasar adalah 100 soal yang terdiri dari 35 soal TKP, 35 soal TIU dan 30 soal untuk TWK.
Dalam, TIU dsn TWK, setiap soal benar akan mendapatkan nilai 5, dan apabila salah atau tidak menjawa nilainya 0.
Sementara untuk penialaian materi soal TKP, nilai jawaban terendah adalah 1 dan nilai tertinggi adalah 5 dan jika tidak menjawab nilainya 0.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pendaftaran CPNS 2019 Resmi Dibuka, Ini Nilai Ambang Batas Passing Grade SKD Berdasar Permenpan-RB, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/11/12/pendaftaran-cpns-2019-resmi-dibuka-ini-nilai-ambang-batas-passing-grade-skd-berdasar-permenpan-rb.
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah

===
Namanya diabadikan sebagai nama jalan, kantor, dan hunian di Jakarta. Tapi banyak yang tidak tahu bahwa Rasuna Said sebenarnya perempuan.
Rasuna sudah mulai berkecimpung di ranah politik di usia yang belia, 16 tahun. Waktu itu dia menjadi sekretaris organisasi Sarekat Rakyat (SR) cabang Sumatera Barat. Tokoh sentral organisasi ini adalah Tan Malaka.
Dia juga turut merintis pendirian PERMI (Persatuan Muslimin Indonesia) dan bertugas di seksi propaganda. Dia kerap berorasi di hadapan publik, mengkritik pemerintah kolonial Belanda. Dia mengecam cara Belanda memperbodoh dan memiskinkan bangsa Indonesia.
Simak juga:
Hari Pahlawan: Siapa saja dan ke mana para ‘Ibu Bangsa’?
BJ Habibie dimakamkan di TMP Kalibata, Presiden Jokowi: ‘Selamat jalan, Mr Crack’
Pahlawan Nasional: Mengapa Gus Dur dan sejumlah tokoh terus luput dari gelar itu
“Karena keberaniannya mengkritik pemerintah Belanda, ia dijuluki ‘singa betina’,” sebut Jajang Jahroni dalam “Haji Rangkayo Rasuna Said: Pejuang Politik dan Penulis Pergerakan” yang dimuat buku Ulama Perempuan Indonesia (2002).
Sementara itu, nama Martha Christina Tiahahu menjadi nama sebuah taman di kawasan Blok M, Jakarta, juga salah satu nama kapal perang RI. Sejarah soal pejuang perempuan asal Maluku tersebut jarang diketahui. Literatur mengenai sosoknya pun terbilang langka.
Martha diperkirakan lahir pada 4 Januari 1800 di Nusa Laut, sebuah pulau berjarak sekitar 70 kilometer dari Kota Ambon, Maluku. Pada usia 17 tahun, Martha Tiahahu bergabung dalam gerakan perjuangan melawan Belanda bersama pasukan Pattimura.
Waktu itu, Martha memimpin pasukan tempur perempuan sebagai panglima perang.
Sayang, perlawanannya berlangsung singkat. Martha ditangkap oleh Belanda dan diangkut ke Jawa untuk dipekerjakan secara paksa di perkebunan kopi.
Kesehatannya memburuk dan wafat pada 2 Januari 1818 dalam perjalanan ke Jawa, tepatnya di antara Pulau Buru dan Manippa. Jasadnya dibuang di Laut Banda.
Video produksi: Anindita Pradana dan Pijar Anugerah

===
Saya akan melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan atas dugaan rakayasa kasus penyiraman kasus matanya,” ujar Dewi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu 6 November 2019.
Dewi berpendapat kasus penyiraman air keras Novel Baswedan merupakan rekayasa. Menurut dia, terdapat banyak kejanggalan dalam kasus itu, seperti efek dari air keras yang hanya merusak bagian mata Novel. Menurut dia, dampak dari air keras seharusnya juga merusak hingga bagian pipi.
Dewi Tanjung dikenal sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Ia pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan V Jawa Barat dalam pemilihan legislatif 2019. Dewi mendapat nomor urut 6. Ia gagal melenggang ke Senayan setelah hanya meraup 7.311 suara.

Perempuan yang mengaku aktivis 98 itu sebelumnya juga pernah melaporkan beberapa tokoh.
Dewi pernah melaporkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ke Polda Metro dengan tudingan melakukan percobaan makar pada Mei 2019 lalu.
Saat itu Dewi menuding pernyataan Amien mengandung percobaan makar. Hal ini terjadi pasca Pilpres 2019, di mana isu kecurangan hasil Pemilu yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sedang bergulir.
Amien yang sempat mengadakan aksi di depan Kantor Bawaslu kala itu menyerukan agar tidak usah mengajukan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Ia menyebut akan menggunakan people power untuk menindak dugaan kecurangan dalam Pilpres.
Bukan sekali, Dewi melaporkan Amien dua kali, setelah laporan pertamanya gagal. Dewi mengatakan, saat itu terdapat kekeliruan dalam laporan bernomor LP2998V2019PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 14 Mei 2019 yang ia buat.
Dalam laporan tersebut, dirinya mengatakan kejadian yang dilaporkan terjadi pada 1 Maret 2019, padahal seharusnya 31 Maret 2019. Sehingga ia membuat laporan baru dan melaporkan Amien lagi.
Perempuan kelahiran 15 Januari 1980 itu juga melaporkan Politisi PAN Eggi Sudjana dengan tudingan yang sama. Eggi dilaporkan Dewi karena pidatonya dalam sebuah kesempatan, juga menyinggung soal people power.
FIKRI ARIGI | ADAM PRIREZA | TAUFIQ SIDD

===

PSM dan Kalteng Putra dijadwalkan bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019) sore WIB.

PSM saat ini menempati peringkat ke-9 dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 33 poin (23 laga).

Sedangkan Kalteng Putra berada di posisi ke-17 dengan torehan 23 poin dari 25 pertandingan yang telah dijalaninya.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bertekad meraih kemenangan di kandang sendiri sebagai kado untuk timnya yang baru saja merayakan ulang tahun ke-104.

“Minggu ini adalah minggu yang bagus untuk kita dengan merayakan ulang tahun PSM,” ujar Darije Kalezic sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi Liga 1.

“Ulang tahun saya juga satu hari sebelum ulang tahun PSM.”

“Pertandingan ini sangat spesial dan saya percaya kita akan mempersembahkan kemenangan dan membagi kebahagiaan kepada fans,” tambahnya.

====

Barcelona akan menjamu klub asal Ceko, Slavia Praha, dalam pentas Liga Champions Grup F matchday 4. Laga Barcelona vs Slavia Praha berlangsung di Camp Nou pada Selasa (5/11/2019) atau Rabu dini hari WIB. Penyerang tuan rumah, Luis Suarez, dipastikan bakal absen dalam laga Barcelona vs Slavia Praha ini akibat cedera. Suarez mengalami cedera pada laga terakhir tim berjuluk El Barca kala melawat ke kandang Levante di ajang Liga Spanyol. Baca juga: Barcelona Vs Slavia, Tiga Nama Pengganti Luis Suarez Penyerang asal Uruguay tersebut hanya bermain 40 menit dan digantikan oleh Carles Perez dalam laga Barcelona yang berakhir kalah 1-3 dari Levante. Sebagai gantinya, masih ada tiga pilihan yang bisa menemani Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan La Blaugrana, julukan lain Barcelona. Mereka adalah Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Carles Perez. Sejauh ini, Barcelona masih belum terkalahkan di Grup F liga paling bergengsi Benua Eropa tersebut. Dari tiga laga yang sudah dijalani, dua kemenangan berhasil didapat. Baca juga: Dortmund Vs Inter, Conte Ogah Main Bertahan di Signal Iduna Park Satu sisanya berakhir dengan imbang 0-0 kala melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, pertengahan September lalu. Berstatus sebagai tuan rumah melawan Slavia Praha, tentu Barca lebih favorit untuk mengamankan poin penuh. Namun, Slavia Praha bukan tim sembarangan. Pada Liga Ceko misalnya, Slavia Praha belum terkalahkan sama sekali dari 15 pertandingan. Tim besutan Jindrich Trpisovsky itu menang 13 kali dan dua lainnya berakhir seri. Selain itu, Slavia Praha juga sempat membuat kejutan pada laga perdana Liga Champions Grup F. Baca juga: 6 Tim yang Bisa Lolos dari Fase Grup Liga Champions Pekan Ini Toumas Soucek dkk mampu menahan imbang 1-1 Inter Milan di Guiseppe Meazza. Adapun laga Barcelona vs Slavia Praha dapat disaksikan melalui video live streaming Liga Champions. Berikut link live streaming Liga Champions duel antara Barcelona vs Slavia Praha >>> klik di sini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Link Live Streaming Barcelona Vs Slavia Praha, Kickoff 03.00 WIB”, https://bola.kompas.com/read/2019/11/06/01000028/link-live-streaming-barcelona-vs-slavia-praha-kickoff-03.00-wib?page=all.
Penulis : Mochamad Sadheli
Editor : Eris Eka Jaya

===

Cerita bersambung Layangan Putus yang tersebar di media sosial belakangan menjadi viral. Kisah tersebut berisi tentang cerita nyata kehidupan seorang wanita dengan akun Mommi Asf di Facebook. Netizen kerap mengaitkan tokoh di cerita tersebut dengan Ricky Zainal.

Produser dan pemilik channel YouTube Ammar TV ini akhirnya buka suara soal cerbung Layangan Putus. Pertama, ia mengunggah Instagram Story berupa kutipan ayat Alquran dari surat Al Qiyamah.

====

– Kisah Layangan Putus karya Mommy ASF viral di Facebook, selebgram Lola Diara Fidya Bereaksi Keras
Cerita Layangan Putus menjadi viral dalam beberapa hari terakhir.
Berawal dari Facebook, cerita yang ditulis oleh Mommy ASF ini mengundang perhaian banyak warganet.
• Kisah Layangan Putus Viral Instagram dan Facebook Dihapus Mommi ASF, Kisah Suami Religius Selingkuh

• Kisah Nyata Cerita Layangan Putus yang Viral di Facebook Dihapus, Mommi Asf: Saya Bukan Orang Jahat

• VIRAL di Facebook, Cerita Layangan Putus, Kisah Nyata Mommi ASF Ditinggal Suami demi Selebgram

Sampai hari ini kisah ‘layangan putus’ masih viral di media sosial. Bahkan karena postingan Mommy ASF itu, sosok yang diyakini selebgram yakni Lola Diara Fidya menunjukkan reaksi keras.

===

Selebriti Melly Goeslaw murka ketika mengetahui dirinya dijadikan bahan canda di acara Halloween yang digelar oleh rekannya sesama selebriti. Ia mengungkapkan kemarahan melalui unggahan di Instagram pada Kamis (31/10) malam.

Melly mengunggah ulang video dari akun solois Vidi Aldiano yang menampilkan artis Bubah Alfian yang berdandan seperti Melly Goeslaw, mengenakan kostum terusan bermotif bunga-bunga, hijab, serta topi putih. Di video tersebut, Vidi menyebut akun Bubah, solois Rossa, serta Bunga Citra Lestari.

“IG saya gak dibajak, saya emang lagi marah, marah banget,” tulis Melly di unggahan yang kini sudah dihapus

===

Kisah kasih antara komedian Arie Kriting dan pemain film Indah Permatasari tengah jadi sorotan. Ini lantaran, beredar kabar jika hubungan keduanya tak direstui Ibunda Indah Permatasari.

Tak sampai di situ, dalam sebuah wawancara Ibunda Indah juga mengaku sedih karena sang anak mengalami banyak perubahan sejak mengenal Arie Kriting.

Bahkan, kabarnya Indah sudah tak tinggal lagi dengan kedua orang tuanya. Sejak itu, gaya pacaran Indah Permatasari dan Arie Kriting langsung disorot netizen di media sosial. Kamu juga penasaran?

Intip 5 gaya pacaran keduanya yang telah dilansir dari akun Instagramnya pada Kamis (31/10).

Yuk kepoin!

===
Sosok Fitri Handari, istri Komjen Idham Azis memang jarang terekspos.
Kendati demikian, semenjak Idham Aziz ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Tito Karnavian, kehidupannya termasuk sosok istrinya turut menjadi sorotan.
Seperti yang diberitakan, Tito Karnavian telah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Tito Karnavian masuk Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil presiden Maruf Amin untuk periode 2019-2024.
Ditunjuk Jokowi sebagai menteri, Tito Karnavian pun pensiun lebih awal.
Untuk menggantikan jabatan Tito, muncul nama Idham Azis.

===

Orangtua murid bernama Yustina Supatmi, menggugat SMA Kolese Gonzaga, Jakarta Selatan. Gugatan dilayangkan karena anaknya tidak naik kelas.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan pihaknya sudah memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi.

BACA JUGA
Orangtua Gugat SMA Gonzaga, KPAI: Guru Berhak Menilai Murid
“Mediasi penting karena ini masa internal pembelajaraan. Dinas Pendidikan DKI Jakarta ingin permasalahan diselesaikan secara musyawarah,” kata Taga saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/10/2019).

Saat mediasi, Yustina mengatakan keputusan sekolah tidak menaikan BB lantaran salah satu mata pelajaran tidak memenuhi standar penilaian yang telah ditetapkan.

“Orangtua senang untuk bicara dari hati ke hati. Pernyataan ibunya kala itu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 75 sementara anaknya dapat nilai 68. Ini perlu dikonfirmasi dari pihak sekolah,” ucap dia.

Sementara itu, pihak SMA Kolese Gonzaga mengatakan, memiliki kriteria khusus dalam menaikan para siswanya. Taga mengaku belum mendapatkan informasi detail mengenai hal tersebut.

Menurut dia, pihak SMA Kolese Gonzaga ingin agar mediasi di dilakukan di pengadilan.

“Kemarin datang diwakili Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Saya bilang coba duduk bertiga antara orangtua pihak sekolah dan dinas pendidikan. Dia menolak bilang, enggak Pak kita diselesaikan di mediasi di pengadilan saja,” ucap dia.

2 dari 3 halaman
Komunikasi Tak Efektif

Taga mengatakan, ke depan sebaiknya komunikasi dengan orangtua harus terjalin secara intenstif.

“Kalau efektif tidak terjadi seperti ini kenapa namamya pendidikan itu kepercayaan. Istilahnya masyarakat nitip anak untuk didik, dibina, dilatih, diajarkan pihak orangtua mestinya harus menerima aturan di sekolah itu jalankan dengan baik,” ujar dia

===

TRIBUN-VIDEO.COM – Kementerian PAN-RB akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 dalam waktu dekat.

Sekretaris Menteri PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengungkapkan pihak Kementerian PAN RB tengah melakukan finalisasi penetapan formasi untuk pengadaan CPNS 2019 yang terdiri dari instansi pusat atau daerah.

Melalui Keputusan Presiden, Pemerintah membuka pendaftaran bagi lulusan S3 dengan batas usia 40 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, Dwi Wahyu menyebutkan pengumuman pengadaan CPNS 2019 akan dilakukan sekitar akhir September atau awal Oktober 2019 melalui website Kementerian PAN-RB dan web masing-masing instansi.

Dwi mengungkapkan, seusai menetapkan formasi, setiap instansi yang mendapatkan formasi akan mengumumkan pengadaan CPNS di instansi masing-masing.

Nantinya di instansi masing-masing akan dijabarkan jumlah formasi setiap jabatan, persyaratan untuk setiap jabatan, serta tata cara, dan waktu pendaftaran.

Kementerian PAN-RB juga membuka posisi untuk pelamar bergelar master (S2) dan Doktoral (S3).

Dalam rilis, Kementerian PAN-RB menginformasikan ada enam jabatan yang memiliki batas minimal pendidikan.

Yakni dokter, dokter gigi, dokter pendidik klinis, dosen, peneliti, dan perekayasa.

Bagi pendaftar pada jabatan tersebut tidak harus berpendidikan dokter/dokter spesialis atau doktor (S3), bila usia pelamar maksimal 35 tahun pada saat mendaftar.

Syarat harus berpendidikan minimal S3 tersebut hanya diberlakukan bagi pelamar enam jabatan tersebut dengan usia lebih dari 35 tahun dan maksimal 40 tahun saat melamar.

Mengacu pada seleksi CPNS 2018, ada sejumlah dokumen yang digunakan untuk mendaftar yakni:

1. Kartu Keluarga (KK).
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
3. Ijazah.
4. Transkrip Nilai.
5. Pas Foto.
6. Dokumen lain sesusai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Informasi Jelang CPNS 2019, dari Jadwal Rekrutmen hingga Posisi untuk Pelamar Usia 40 Tahun”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/09/11/063000065/informasi-jelang-cpns-2019-dari-jadwal-rekrutmen-hingga-posisi-untuk?page=all.
Penulis : Retia Kartika Dewi
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
vídeo, compartilhamento, celular com câmera, videofone, gratuito, upload

sumber
https://www.youtube.com/watch?v=XBtGpWSEO3I

FAKTA Video Mesum Mirip Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad, Gisella Anastasia Menduga Modus Jahat Ini
Sejumlah akun gosip Instagram mulai menyebarkan tangkapan layar video yang memuat berita terkait video mesum mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina.
Kehebohan ini serasa melangkapi berita sebelumnya yang menyuguhkan video mesum mirip mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia.
Kabar kurang sedap ini jelas saja membuat pasangan seleb kondang tanah air Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi bulan-bulanan di media sisoal.

Hingga saat ini video syur dewasa mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina mendadak ramai diperbincangkan warganet, hal itu terlihat sejak Rabu (30/10/2019) pagi.
Sejumlah akun gosip Instagram menyebarkan tangkapan layar video berita yang memuat judul terkait video mesum mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina tersebut.
Menurut yang dirangkum banjarmasinpost.co.id ini sejumlah fakta terkain video mesum tersebut:
1. Mirip Video Gisell
Video syur dewasa mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina serasa menambah lengkap beredarnya video serupa setelah hebohnya video mesum mirip mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia.
Mendengar info itu pacar Wijin, Gisella Anastasia yang terlebih dahulu diisukan hal serupa lantas angkat bicara.

====

Pemerintah telah mengumumkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 pada Senin (28/10/2019). Kali ini, sebanyak 197.111 formasi dialokasikan yang terdiri dari 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah. Pendaftaran CPNS 2019 nantinya terintegrasi secara nasional lewat portal SSCASN milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendaftaran online dilakukan mulai 11 November 2019 mendatang. Berikut daftar resmi yang diperoleh dari BKN mengenai jumlah formasi yang dialokasikan di kementerian: Baca juga: Resmi, Pendaftaran Online CPNS Dibuka Mulai 11 November 2019 1. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan: 60 formasi 2. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian: 67 formasi 3. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: 77 formasi 4. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman: 72 formasi 5. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah: 98 formasi 6. Kementerian Badan Usaha Milik Negara: 25 formasi 7. Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak: 25 formasi 8. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: 140 formasi 9. Kementerian Pemuda dan Olahraga: 11 formasi 10. Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi: 230 formasi 11. Kementerian Dalam Negeri: 370 formasi 12. Kementerian Luar Negeri: 138 formasi 13. Kementerian Pertahanan: 552 formasi 14. Kementerian Hukum dan HAM: 4.598 formasi 15. Kementerian Keuangan: 202 formasi 16. Kementerian Pertanian: 520 formasi 17. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral: 187 formasi 18. Kementerian Perhubungan: 1.244 formasi 19. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (ditambah formasi Dikti): 2.196 formasi 20. Kementerian Kesehatan: 2.205 formasi 21. Kementerian Agama: 5.815 formasi 22. Kementerian Tenaga Kerja: 416 formasi 23. Kementerian Sosial: 117 formasi 24. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan: 705 formasi 25. Kementerian Kelautan dan Perikanan: 399 formasi 26. Kementerian Komunikasi dan Informatika: 581 formasi 27. Kementerian Perdagangan: 222 formasi 28. Kementerian Perindustrian: 359 formasi 29. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat: 1.180 formasi 30. Kementerian Pariwisata: 202 formasi 31. Kementerian Riset dan Teknologi: 11 formasi 32. Kementerian Sekretariat Negara/Sekretariat Kabinet: 90 formasi 33. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ BAPPENAS: 209 formasi 34. Kementerian Agraria dan Tata Ruang: 727 formasi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Siap Ikut CPNS 2019? Ini Rincian Formasi di 34 Kementerian”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/28/203300765/siap-ikut-cpns-2019-ini-rincian-formasi-di-34-kementerian.
Penulis : Mela Arnani
Editor : Resa Eka Ayu Sartika

===

Duo personil boyband asal Korea Selatan NCT 127, Doyoung dan Haechan, sedang menjadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar Kpop di Indonesia.

Dalam akun YouTube NCT 127, Doyoung dan Haechan melakukan cover atau menyanyikan kembali lagu milik Andmesh Kamaleng yang berjudul Cinta Luar Biasa.
Keduanya mampu menyanyikan lagu milik Andmesh dengan baik dan sangat menghayati, mereka sangat fasih mengucapkan kata-katanya walaupun lagu milik Andmesh menggunakan bahasa Indonesia.
• Chord Gitar Lagu Nyaman Andmesh Kamaleng, Single Romantis Terbaru Penuh Kasih Sayang

• Chord Gitar Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh Kamaleng Versi Koplo Kendang, Download MP3 di Sini!

Video yang diunggah pada 27 Oktober 2019 ini sempat menempati peringkat satu dalam daftar trending YouTube di Indonesia.

Netizen pun membanjiri kolom komentar di akun Youtube NCT 127.
“They took the time and effort to learn and sing a song of a different language to show their love for their international fans? IDOLS WE STAN,” ujar pemilik akun President of Jaehyun’s Dimples Fanclub.
“I’m not even indonesian but i want this played at my wedding,” ujar pemilik akun moomin.
Andmesh sang pemilik lagu juga mengunggah ulang video cover itu dan menambahkan kata “@nct mantul”.
• DOWNLOAD Lagu Cinta Luar Biasa Incredible Love Emma Heesters Cover Andmesh Kamaleng Unduh di Sini!

Berikut ini adalah lirik dan chord gitar lagu Andmesh – Cinta Luar Biasa

===

Seusai menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim perempuan berambut panjang itu akhirnya blak-blakan mengungkapkan skandal tersebut.
Baca: Ibunda PA Bereaksi Ini saat Putrinya Terciduk Kasus Prostitusi, Begini Sosoknya di Mata Keluarga

Baca: FAKTA-FAKTA Prostitusi Artis PA di Kota Batu: Sosok Pria Pemesan, Barang Bukti hingga Jumlah Uang DP

Dalam keterangan tersebut, PA mengakui keberatan jika dikaitkan dengan ajang pencarian bakat Putri Pariwisata.
Ia mengaku jika ia mengikuti ajang tersebut empat tahun lalu, pada 2016.
“Soal Putri Pariwisata Indonesia, saya bukan pemenang ajang Putri Pariwisata Indonesia, terima kasih,” katanya seraya beberapa kali mengangguk, minggu (27/10/2019) yang dikutip dari Surya.co.id.

===

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, 91 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda dan menjadi hari lahirnya Sumpah Pemuda. Kongres ini menjadi bukti bahwa perjuangan pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan telah berlangsung sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Momen-momen awal yang menandai bergeraknya kaum pemuda adalah dengan munculnya berbagai organisasi yang dibentuk oleh kalangan muda. Perhimpunan Indonesia hingga Tri Koro Darmo Salah satunya adalah Perhimpunan Indonesia yang dibentuk pada tahun 1908. Organisasi ini masih sebatas perkumpulan mahasiswa Hindia yang belajar di Belanda. Setelah para mahasiswa kembali ke Tanah Air, mereka turut berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia. Para pemuda ini mulai menyadari akan tujuan bersama dan mengurangi perpecahan karena perbedaan suku bangsa dan agama. Beberapa tokoh besar diketahui pernah menjadi anggota, seperti Tjipto Mangoenkoesoemo dan Soewardi Soerjaningrat (Ki Hajar Dewantara) pada 1913. Kemudian, organisasi pemuda lain yang lahir adalah Tri Koro Darmo. Perkumpulan ini didirikan oleh seseorang bernama Satiman yang menjadi motor pergerakan pemuda. Baca juga: Hari Sumpah Pemuda: Saat Binaan Lapas Anak Pun Punya Masa Depan Organisasi ini merupakan wadah awal perhimpunan pemuda dan perkumpulan pelajar yang berdiri pada 7 Maret 1915. Sesuai namanya, organisasi ini memiliki tiga tujuan yakni sakti, bukti, dan bakti. Mereka yang tergabung dalam Tri Koro Darmo menginginkan sebuah perubahan dari cara pandang pemuda dan kondisi yang terjadi di Nusantara saat itu. Akan tetapi, karena adanya desakan dari berbagai pihak, nama organisasi akhirnya berubah menjadi Jong Java. Di Jong Java, seluruh pemuda baik dari Jawa, Madura, Bali, hingga Lombok dapat bergabung dengan gerakan ini. Dalam buku 45 Tahun Sumpah Pemuda (1974) yang diterbitkan oleh Museum Sumpah Pemuda, dituliskan, setelah Jong Java bermunculan banyak organisasi pemuda. Organisasi-organisasi itu masih bersifat kesukuan, seperti Jong Batak, Jong Minahasa, dan Jong Celebes. Ada pula Jong Ambon, Sekar Rukun, Jong Islaminten Bon, Pemuda Kaum Betawi, Pemuda Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) dan masih banyak lainnya. Kongres Pemuda I Adapun peristiwa penting lain dalam sejarah pergerakan pemuda adalah kala mereka menyatukan tekadnya dalam sebuah momentum yang hingga kini dikenal dengan nama Kongres Pemuda I pada 30 April hingga 2 Mei 1926. Saat itu, para kaum muda mulai menyadari bahwa perjuangan mereka membutuhkan persatuan dari semua unsur. Kongres ini melahirkan gagasan penggunaan Bahasa Melayu sebagai bahasa persatuan. Salah satu tokoh yang mengemukakan gagasan tersebut adalah Muhammad Yamin yang kala itu aktif dan memimpin organisasi Jong Sumatranen Bond. Melalui pidatonya, Kemungkinan Bahasa-bahasa dan Kesusastraan di Masa Mendatang, Yamin “menyodorkan” bahasa Melayu sebagai bahasa persatuan. Baca juga: Sambut Sumpah Pemuda, Kemendikbud Gelar Berbagai Kegiatan Bulan Bahasa “Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa bahasa Melayu lambat laun akan menjadi bahasa pergaulan dan bahasa persatuan yang ditentukan untuk orang Indonesia. Dan kebudayaan Indonesia masa depan akan mendapatkan pengungkapannya dalam bahasa itu,” demikian pidato Yamin, seperti dikutip dari buku Cendekiawan dan kekuasaan dalam negara Orde Baru (2003). Namun, ceramah-ceramah yang diberikan dalam kongres masih belum membuahkan hasil. Ini karena masih banyak ego kedaerahan dan kesukuan yang kental dari setiap peserta. Kongres Pemuda II Menyadari hal ini, para pemuda kemudian mengadakan Kongres Pemuda II yang digelar pada 27 hingga 28 Oktober 1928. Kongres ini mulai menyatukan pemikiran para pemuda dari berbagai daerah untuk satu tujuan bersama yakni berjuang melawan penjajahan. Kongres yang berjalan selama dua hari tersebut akhirnya melahirkan sebuah deklarasi yang dikenang hingga saat ini. Tokoh yang kembali berjasa dalam merumuskan deklarasi tersebut adalah Muhammad Yamin. Saat kongres tengah berlangsung, Yamin mulai menuliskan gagasan “Sumpah Pemuda” tersebut dalam suatu kertas. Kertas itu kemudian dia sodorkan kepada Soegondo Djojopoespito, yang saat itu menjabat Ketua Kongres. “Ik heb een eleganter formulering voor de resolutie (Saya punya rumusan resolusi yang elegan),” kata Yamin kepada Soegondo, dikutip dari buku Mengenang Mahaputra Prof. Mr. H. Muhammad Yamin Pahlawan Nasional RI (2003). Deklarasi bernama Sumpah Pemuda itu lahir setelah para peserta menyatakan sebuah kesepakatan bersama akan pentingnya persatuan pemuda. Adapun istilah Sumpah Pemuda sendiri tidak muncul dalam putusan kongres tersebut, melainkan diberikan setelahnya, berikut isinya: Pertama: Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Kedua: Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia Ketiga: Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hari Ini dalam Sejarah: Kongres Pemuda dan Lahirnya Sumpah Pemuda”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/28/075634465/hari-ini-dalam-sejarah-kongres-pemuda-dan-lahirnya-sumpah-pemuda?page=all.
Penulis : Rosiana Haryanti
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

?
====

Praktek prostitusi online yang menjerat publik figur kembali terkuak. Terbaru, Polda Jawa Timur berhasil membongkar praktek haram tersebut di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Dikabarkan dalam penggrebekan tersebut pihak kepolisian mengamankan tiga orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana prostitusi. Salah satu yang diamankan disebutkan seorang publik figur.

Sosok yang berisial PA itu disebutkan merupakan finalis ajang kecantikan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2016.

Tak berselang lama nama Putri Ameila Zahraman pun beredar. Sosoknya diduga merupakan salah satu dari tiga orang yang diamankan oleh pihak kepolisian Jawa Timur dalam kasus prostitusi tersebut.

Baca Juga
Berada di Papan Bawah, Dimitar Barbatov Tak Tega Lihat Manchester United

Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo saat Hadapi Lecce, Kenapa?

4 Rekor Apik usai Leicester City Bantai 9-0 Southampton

Performa Buruk, Presiden Persebaya ‘Gertak’ Para Pemain

Berdasarkan penelusuran dari jejak digitalnya, dara berusia 26 tahun tersebut diketahui merupakan salah satu peserta di ajang Putri Pariwisata tahun 2016. Hal tersebut seperti yang tertulis dari akun Instagramnya.

Tak hanya itu, di tahun yang sama, dara yang punya fisik cantik nan seksi ini juga sempat didapuk sebagai Putri Olahraga Pariwisata 2016 atau Miss Sport Tourism Indonesia.

Nah berikut deretan foto Putri Amelia Zahraman yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi di Jawa Timur.

Putri Amelia Zahraman.

demikian Jadwal Rekrutmen CPNS 2019 Akan Diumumkan Oktober 2019, Berikut Berkas yang Harus Disiapkan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *