Orang Kaya Menyamar Jadi Pengemis

Posted on

Suatu siang yang panas, saya seperti biasa menjaga warung bini, warung ini menjual kebutuhan sehari-hari dari beras hingga minyak goreng, dari sabun mandi sampai ke sabun cuci.

Saat sedang tidak ada pembeli tiba-tiba dikejutkan suara ,”Assalamualaikum..!” saya mencari sumber suara celingukan dan mendadak terkejut dengan kehadiran sosok lusuh (maaf) di depan warung sambil memegang uang recehan lembaran 2.000 an. Saya berpikir ini pasti pengemis, apalagi di bulan puasa biasanya banyak yang beroperasi.

Segera saya siapkan selembar uang receh, saat saya angsurkan tangan hendak memberikan recehan tadi eh si bapak lusuh ini berujar lirih,”Boleh saya tukar uang ini dengan puluhan ribu?” demikian ujarnya sambil balik memberikan saya uang receh tadi, tapi herannya uang yang saya berikan tadi selembar 2.000 an juga diterimanya.

Walah setelah sejenak tertegun akhirnya saya menerima 5 lembar dua ribuan si bapak dan menukarnya dengan sepuluh ribuan, tambah heran, ini bapak mau minta duit atau cuma nuker uang sih?

Jadi kepikiran terus sampai bapak itu berlalu pun saya masih gagal memahami apa yang baru saja terjadi? Apakah beliau orang kaya raya yang pura-pura jadi pengemis?

Sambil tengok kanan-kiri saya memeriksa jangan-jangan ada kamera tersembunyi dan ini adalah prank content youtube?

foto sumber: istimewa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *