Apa Enaknya Jadi PNS – Anies: Ini Besaran Gaji PNS DKI (Part 1) | Mata Najwa

Posted on

CPNS masih jadi primadona semua kalangan, tua-muda berbondong-bondong ikut seleksi CPNS. Salah satunya demi hidup sejahtera lewat gaji yang …


sumber
https://www.youtube.com/watch?v=o8pbXtEHe10
Masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 di sebagian besar instansi sudah berakhir. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), tercatat sebanyak 4.172.979 orang telah menyelesaikan pendaftarannya. Jumlah tersebut diprediksi akan meningkat melihat ada beberapa instansi yang belum menutup pendaftaran CPNS 2019. Kendati demikian masih ada sejumlah instansi yang belum menutup pendaftarannya hingga hari ini, Rabu (4/12/2019). Berikut sejumlah instansi yang masih membuka rekrutmen CPNS 2019: 1. Kemenkop UKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah masih membuka pendaftaran CPNS 2019 hingga hari ini. Total terdapat 98 formasi bagi para pelamar dengan lulusan D-III, D-IV, dan S-1. Kemenkop dan UKM akan menutup pendaftaran CPNS 2019 pada Rabu (4/12/2019) pukul 23.00 WIB. Untuk informasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.depkop.go.id/. 2. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga belum menutup pendaftaran CPNS 2019. BNPT menyediakan 139 kursi bagi para pelamar dari lulusan D-III dan S-1. BNPT sedianya akan menutup pendaftaran CPNS 2019 pada Kamis (5/12/2019) pukul 23.59 WIB. Untuk informasi lengkapnya bisa dilihat di https://www.bnpt.go.id/. Baca juga: UGM Buka Lowongan Pegawai Tetap untuk Jenjang SMK hingga S2, Ini Perinciannya 3. Kementerian Riset dan Teknologi Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional juga belum menutup pendaftaran CPNS 2019. Total terdapat 11 formasi yang disediakan bagi pelamar dari lulusan S-1. Kementerian ini akan menutup pendaftaran CPNS 2019 pada Jumat (6/12/2019) pukul 00.00 WIB. Untuk informasi lengkapnya bisa dilihat di https://casn.ristekdikti.go.id. 4. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DIKTI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DIKTI juga belum menutup pendaftaran CPNS 2019. Total, ada 1.994 formasi yang disediakan bagi pelamar lulusan D-III, D-IV, S-1, S-2, dan S-3. Kemendikbud DIKTI sedianya akan menutup pendaftaran CPNS 2019 pada Jumat (6/12/2019) pukul 00.00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap, bisa dilihat melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id/. 5. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi instansi lembaga pemerintah yang menutup pendaftaran CPNS 2019 paling akhir. BPK sendiri menyediakan 348 formasi untuk pria dan wanita dari lulusan S-1 dan D-III. Penutupan CPNS 2019 BPK sedianya akan dilakukan pada Sabtu (7/12/2019) pada pukul 16.00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap, bisa dilihat melalui laman resmi CPNS 2019 BPK di https://cpns.bpk.go.id/.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Buruan Daftar, Berikut 5 Instansi yang Masih Buka Pendaftaran CPNS 2019”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/12/04/092500965/buruan-daftar-berikut-5-instansi-yang-masih-buka-pendaftaran-cpns-2019?page=all.
Penulis : Dandy Bayu Bramasta
Editor : Sari Hardiyanto

==

Mariyati, petugas kebersihan mengaku mendengar ledakan yang berasal dari dalam Kompleks Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 7.00 WIB. Mariyati saat itu tengah menyapu jalanan di sekitar Gedung Mahkamah Agung. Sementara ledakan terjadi di dalam Monas, tepatnya di seberang Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara. “Sekali ledakan kenceng banget,” kata Mariyati seperti dikutip Kompas TV. Baca juga: Ledakan Terjadi di Monas Ia mengatakan, saat itu Jalan Medan Merdeka Utara masih ramai kendaraan yang lewat. Informasi ledakan tersebut sebelumnya dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono. “Ada ledakan, tapi masih kami cari ledakan dari apa,” kata Argo dalam wawancara dengan Kompas TV. Polisi tengah melakukan penyelidikan di lokasi. Garis polisi sudah terpasang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Saksi: Ledakan di Monas Sekali, Kenceng Banget”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/12/03/09225131/saksi-ledakan-di-monas-sekali-kenceng-banget.

Editor : Sandro Gatra

===

Putri Indahsari Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah dipercaya menjadi staf khusus presiden untuk periode 2019-2024 meski saat ini masih berusia 23 tahun.

“Terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini, Pak,” kata Putri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11).

Usai diperkenalkan Jokowi di Istana Kepresidenan, putri dari pengusaha Chairul Tanjung itu menceritakan sedikit pengalamannya. Terutama ketika mulai berkarya di usianya yang masih sangat muda.

“Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri. Mencoba untuk independen,” imbuh Putri.

Lihat juga: Putri Tanjung, Staf Khusus Milenial yang Bikin Kaget Jokowi

Kemudian, Putri memutuskan untuk mendirikan Creativepreneur Event Creator di usianya yang ke 15 tahun. Dia melakukan itu untuk mencoba independen dan berkarya sendiri.

“Awalnya memang dari tekanan, karena setiap orang pasti nyambung-nyambungin saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya,” kata Putri

“Creativepreneur itu adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus enterpreneurship ke seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Putri mengaku mengonsep dan mengemas Creativepreneur Event Creator semenarik mungkin. Itu dilakukan karena menilai anak-anak muda cenderung mengutamakan kemasan atau penampilan yang menarik.

Putri juga mengatakan ingin mendorong anak-anak muda untuk berani berwirausaha. Dia yakin apa yang dilakukannya bisa menginsipirasi banyak kawula muda.

Lihat juga: Jokowi Angkat 7 Milenial jadi Stafsus, Termasuk Putri Tanjung

“Saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak anak muda yang kreatif, yang punya enterpreneurship mindset, lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah-masalah di Indonesia lebih banyak solusinya,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, Putri juga menceritakan bahwa dirinya Chief Business Officer (CBO) Kreavi. Dia ingin membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mengemas dan menampilkan produk semenarik mungkin.

“Kreavi, yaitu platform kreatif yang adalah 55 ribu kreatif, bayangkan banyak sekali. Kita sudah bantu juga UMKM untuk mengemas produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif,” kata Putri.

Presiden Jokowi mengangkat tujuh staf khusus dari kalangan milenial. Mereka yang diangkat sebagai staf khusus antara lain CEO dan pendiri Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (23 tahun), pendiri Ruangguru.com Adamas Belva Syah Devara (29), perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi (34), dan pendiri Thisable Enterprise yang juga kader PKPI Angkie Yudistira (32).

===

Dirangkum oleh detikcom, berikut ini beberapa arti nama cucu Jokowi pertama sampai ketiga:

1. Jan Ethes Srinarendra

Jan Ethes merupakan cucu pertama Jokowi dari putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016.

Jan Ethes pun sangat dekat dengan sang kakek dan sering terlihat beberapa kali menemani Jokowi saat bersantai. Jan artinya ‘sangat’, lalu Ethes artinya ‘cekatan’. Dan Srinarendra berarti ‘pemimpin yang cerdas’.

2. Sedah Mirah

Cucu Jokowi yang kedua namanya Sedah Mirah. Sedah Mirah adalah putri pertama dari pasangan anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Sedah Mirah lahir pada 1 Agustus 2018 di Jakarta. Berasal dari bahasa Jawa, Sedah Mirah berarti menawan, salihah, dan dermawan sehingga kedua orang tuanya memiliki harapan agar putrinya kelak menjadi anak menawan, salihah, dan dermawan bagi orang-orang di sekitarnya.

3. La Lembah Manah

Jan Ethes baru saja memiliki adik perempuan yang lahir pada 15 November 2019. Cucu ketiga Jokowi ini lahir melalui operasi caesar pada pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah Solo dan diberi nama La Lembah Manah.

Dikutip dalam detikNews, Gibran menyampaikan arti Lembah Manah yang berarti rendah hati. Sedangkan La-nya adalah singkatan dari Luwes anakku, lomo anakku.

Luwes dan lomo merupakan bahasa Jawa. Luwes bermakna fleksibel, cepat beradaptasi. Sedangkan lomo bermakna senang berbagi.

===
Kabar gembira datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (15/11/2019).
Menantu perempuannya, Selvi Ananda telah melahirkan bayi perempuan di RS PKU Muhammadiyah Solo.
Istri Gibran Rakabuming Raka itu melahirkan anak keduanya tepat pada pukul 15.46 WIB.
“Alhamdulillah, sore ini, anak kami yang kedua telah lahir. Semuanya berjalan dengan lancar. Jenis kelaminnya perempuan,” ujar Gibran dalam konferensi pers.

===
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji perancang jembatan lengkung bentang panjang proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di atas flyover Kuningan Jakarta, Arvila Delitriana. Konstruksi karyanya bahkan mengukir rekor.

Dina merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan menamatkan sekolah di SMA 3 Bandung. Jokowi menyebutnya sebagai sosok menakjubkan yang berhasil merancang jembatan itu.

Baca juga: Jembatan Lengkung Proyek LRT Pecahkan Rekor
Jembatan itu menurut Jokowi dibangun dengan cukup rumit dengan lintasan yang melengkung. Apalagi, konstruksinya dibangun di atas flyover., tapi pekerjaan itu diselesaikan dengan baik oleh Dina.

“Untunglah, sang insinyur, Ibu Arvila Delitriana lulusan Institut Teknologi Bandung berhasil merancang jembatan menakjubkan itu dan tersambung dengan presisi sejak kemarin,” kata Jokowi di akun resminya dikutip, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Kontraktor Minta Agar Bank Turunkan Bunga Pinjaman
Konstruksi itu membentang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dan menggunakan material beton seberat 9.688,8 ton. Berat ini setara dengan tiga kali berat patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.

“Besi yang digunakan [pada patung Garuda Wisnu Kencana] sejumlah 2.929,7 ton atau setara dengan lebih lima kali berat pesawat Airbus A-380,” terangnya.

Sahabat Dina, Santi Indra Astuti sudah mengenal sosok perancang jembatan itu sejak di SMA 3 Bandung. Di kalangan temannya, Dina sering disapa Bujem atau Ibu Jembatan.

“Di grup kami, Dina itu ya memang seperti jembatan. Menyambungkan, menjembatani, mengakurkan. Hangat senyumnya, sejuk kata-katanya, murah hati sudah jelas seperti lainnya, dan ngemong pisaaan. Jembatan bener, deh!” terangnya.

Selama mengerjakan megaproyek itu, Dina mengalami banyak kendala. Apalagi banyak pihak sempat meragukan pekerjaannya untuk membuat jembatan lengkung termasuk vendor, pemerintah, legislatif hingga media sekalipun. Akan tetapi segala kendala itu teratasi. Terbukti pengecoran terakhir jembatan langsung dilakukan oleh empat menteri sekaligus pada awal pekan ini.

===
Beberapa waktu ini di media sosial banyak warganet yang mengomentari foto seorang kepala desa cantik. Pada foto yang viral itu, terlihat kepala desa perempuan berhijab mengenakan seragam pelantikan. Usut punya usut, sosok kepala desa cantik tersebut adalah Angely Emitasari. Perempuan berusia 28 tahun ini baru saja dilantik menjadi Kepala Desa di Lamongan.

Sebelum dilantik menjadi kepala desa, Angely ternyata memiliki pekerjaan sebagai penyanyi dangdut. Angely bisa dibilang pedangdut terkenal di beberapa desa di Lamongan. Angely mengaku sudah bernyanyi dangdut sejak 2013, atau saat duduk di bangku SMA. Saat itu, ia bergabung dengan banyak grup, salah satunya orkes dangdut Adella.

Dilansir dari merdeka.com, Angely Emitasari tak pernah bermimpi menjadi seorang kepala desa. Angely berhasil terpilih dari dukungan warga. Ternyata, profesi menjadi pedangdut membawa keuntungan bagi Angely. Dari bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung, semakin banyak warga yang mengenali Angely. Dari situlah awal Angely mendapat dukungan mencalonkan diri menjadi kepala desa.

“Saya maju mencalonkan diri menjadi Kades di Desa Kedungkumpul karena dorongan dari masyarakat di desa saya,” ungkapnya.

Nah, berikut ini deretan foto cantiknya Angely Emitasari, seperti brilio.net himpun dari akun Instagram pribadinya, @angelemythasari, Jumat

===

Akun YouTube Calon Sarjana tengah ramai diperbincangkan warganet Indonesia dan masuk trending topik Twitter. Hal itu lantaran Calon Sarjana dituding melakukan plagiat terhadap konten video unggahannya dari sejumlah akun YouTube luar negeri.

Pantauan AkuratIptek pada Kamis (7/11/2019) hingga pukul 23.00 WIB, sudah 13,3 ribu kicauan yang membahas Calon Sarjana. Salah satu warganet bahkan tampak menyertakan kolase gambar yang menampilkan video apa saja dari YouTube Calon Sarjana yang diduga merupakan plagiat.

“Calon sarjana sekarang ganti jadi calon plagiat :),” kata akun Twitter @mhmmdjusdi_.
===

Persija Jakarta ditahan imbang tim juru kunci Semen Padang 2-2 pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (7/11).

Persija yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu di laga. Umpan terobosan Rohit Chand dari sisi penyerangan bisa dikonversi jadi gol oleh Marko Simic.

Lihat juga: Ramsey Minta Maaf Curi Gol Ronaldo di Liga Champions
Tendangan kaki kiri penyerang asal Kroasia itu merobek gawang tuan rumah yang dikawal Teja Paku Alam.

Semen Padang bereaksi setelah tertinggal 0-1 dari Persija. Berbagai upaya untuk mencetak gol penyama kedudukan pun dilakukan skuat asuhan Eduardo Almeida.

Upaya itu membuahkan hasil empat menit jelang akhir babak pertama. Tendangan Vanderlei dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang berhasil membobol gawang Andritany.

Di masa injury time babak pertama, Semen Padang malah berbalik unggul 2-1. Serangan balik cepat Kabau Sirah menimbulkan kemelut di dalam kotak penalti Persija.

Bola yang ditendang Vanderlei mengarah ke Mariando Uropmabin yang berdiri tanpa kawalan dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persija.

Persija yang tertinggal 1-2 coba memberikan respons di babak kedua. Namun upaya untuk menyamakan kedudukan tidak mudah dilakukan tuan tim tamu karena tekanan yang diberikan Semen Padang.

Baru pada menit ke-60, Persija bisa membuat skor 2-2. Sundulan Ryuji Utomo usai menerima umpan sepak pojok Sandi Sute menembus jala gawang Teja Paku Alam.

Semenit berselang, Semen Padang hampir kembali unggul 3-2. Kesalahan Ismed Sofyan dalam memberikan umpan diintersep Mariando tetapi tendangannya masih lemah dan bisa diamankan Andritany.

Lihat juga: Skor 30-29, Ahsan/Hendra ke Perempat Final Fuzhou China Open
Permainan menyerang terus diperagakan Semen Padang untuk mencetak gol tambahan. Respons serupa juga diperlihatkan Persija tetapi hingga laga usai skor 2-2 tetap tidak berubah.

Sementara itu, Bhayangkara FC di luar dugaaan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tiga gol Bhayangkara FC yang dicetak Bruno Matos, Adam Alis, dan Herman Dzumafo hanya bisa dibalas gol Ian Kabes.

Susunan pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Syaiful Anwar, M. Rifqi, Leo Guntara; Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Flavio Beck; Dedi Hartono, Vanderlei Francisco, Mariando Uropmabin.

Persija Jakarta (5-4-1): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Heri Susanto; Marko Simic. (jal/ptr)

===

Persipura Jayapura bakal menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27.
Persipura dan Bhayangkara FC dijadwalkan bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (7/11/2019) sore WIB.
Persipura saat ini menempati peringkat ketiga dalam daftar klasemen sementara dengan 43 poin (24 laga).
Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi ke-10 dengan torehan 32 poin dari 26 pertandingan yang telah dijalaninya.

===

Saya akan melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan atas dugaan rakayasa kasus penyiraman kasus matanya,” ujar Dewi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu 6 November 2019.
Dewi berpendapat kasus penyiraman air keras Novel Baswedan merupakan rekayasa. Menurut dia, terdapat banyak kejanggalan dalam kasus itu, seperti efek dari air keras yang hanya merusak bagian mata Novel. Menurut dia, dampak dari air keras seharusnya juga merusak hingga bagian pipi.
Dewi Tanjung dikenal sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Ia pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan V Jawa Barat dalam pemilihan legislatif 2019. Dewi mendapat nomor urut 6. Ia gagal melenggang ke Senayan setelah hanya meraup 7.311 suara.

Perempuan yang mengaku aktivis 98 itu sebelumnya juga pernah melaporkan beberapa tokoh.
Dewi pernah melaporkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ke Polda Metro dengan tudingan melakukan percobaan makar pada Mei 2019 lalu.
Saat itu Dewi menuding pernyataan Amien mengandung percobaan makar. Hal ini terjadi pasca Pilpres 2019, di mana isu kecurangan hasil Pemilu yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sedang bergulir.
Amien yang sempat mengadakan aksi di depan Kantor Bawaslu kala itu menyerukan agar tidak usah mengajukan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Ia menyebut akan menggunakan people power untuk menindak dugaan kecurangan dalam Pilpres.
Bukan sekali, Dewi melaporkan Amien dua kali, setelah laporan pertamanya gagal. Dewi mengatakan, saat itu terdapat kekeliruan dalam laporan bernomor LP2998V2019PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 14 Mei 2019 yang ia buat.
Dalam laporan tersebut, dirinya mengatakan kejadian yang dilaporkan terjadi pada 1 Maret 2019, padahal seharusnya 31 Maret 2019. Sehingga ia membuat laporan baru dan melaporkan Amien lagi.
Perempuan kelahiran 15 Januari 1980 itu juga melaporkan Politisi PAN Eggi Sudjana dengan tudingan yang sama. Eggi dilaporkan Dewi karena pidatonya dalam sebuah kesempatan, juga menyinggung soal people power.
FIKRI ARIGI | ADAM PRIREZA | TAUFIQ SIDD

====
Jakarta – Persib Bandung sempat digeser PSM Makassar dari peringkat kedelapan dalam klasemen Shopee Liga 1 2019 usai menang 2-1 atas Kalteng Putra Rabu (6/11/2019) WIB.

Tapi, Persib kembali ke posisinya usai menghajar PSIS Semarang 2-1 pada Rabu malam. Sementara itu, Bali United tetap kukuh di puncak klasemen setelah bermain imbang tanpa gol di kandang PSS Sleman.

===
KOMPAS.com – Pebalap MotoGP, Marc Marquez, turut berbelasungkawa atas tewasnya pebalap Asia Talent Cup asal Indonesia, Afridza Munandar. Kabar duka menyelimuti dunia balap ketika Afridza Munandar mengembuskan napas terakhir setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019). Ia mengalami crash di tikungan ke-10 saat balapan seri ke-11 Asia Talent Cup 2019 baru berjalan satu putaran. Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Afridza Munandar tidak tertolong. Baca juga: Pebalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal Usai Kecelakaan di Sepang Para pebalap dunia pun turut memberikan penghormatan terakhir kepada Afridza, tak terkecuali Marc Marquez. Dalam akun media sosial miliknya, juara MotoGP 2019 itu mengucapkan belasungkawanya. “Hari yang menyedihkan untuk dunia balap. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini setelah insiden di Asia Talent Cup. RIP Afridza,” tulis pebalap Repsol Honda itu di Instagram resminya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Afridza Munandar Tewas, Marc Marquez Ucapkan Belasungkawa”, https://bola.kompas.com/read/2019/11/02/19374808/afridza-munandar-tewas-marc-marquez-ucapkan-belasungkawa.
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Eris Eka Jaya

===

Jadwal pekan ke-10 Liga Italia akan ditutup dengan duel AC Milan vs SPAL. Laga AC Milan vs SPAL itu akan dihelat di Stadion San Siro, Kamis (31/10/2019) atau Jumat dini hari WIB. Performa AC Milan belum mengesankan sejak berganti pelatih ke tangan Stefano Pioli. Dalam dua laga terakhir, AC Milan tak sekali pun merasakan kemenangan. Baca juga: AC Milan Bidik Tiga Gelandang Bintang di Liga Spanyol Mereka ditahan imbang 2-2 oleh tim promosi, Lecce, di San Siro dan kalah 1-2 saat bertandang ke AS Roma akhir pekan lalu. Akibatnya, AC Milan hingga saat ini masih terjebak di papan tengah klasemen Liga Italia 2019-2020. Gianluigi Donnarumma dkk berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 10 poin dari sembilan pertandingan. “Kami harus realistis dan mengakui bahwa tim sedang mengalami periode sulit,” kata Stefano Pioli, seperti dikutip dari lama resmi AC Milan, Kamis (31/10/2019). Baca juga: AC Milan dalam Krisis Sosok Pemimpin Berpengalaman “Tetapi, kami masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisi di klasemen dan bermain lebih baik,” ujar Pioli. Oleh karena itu, Pioli menginstruksikan agar anak-anak asuhnya mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraup poin sempurna pada laga kontra SPAL. “Saya ingin para pemain tampil dengan penuh kebanggaan dan bekerja keras. Saya juga berharap pemain berjuang dan tampil maksimal demi meraih kemenangan,” ujar mantan pelatih Fiorentina itu. Peluang AC Milan untuk meraih kemenangan perdana di bawah Pioli terbuka lebar. Pasalnya, dalam lima laga terakhir, SPAL hanya menang satu kali. Baca juga: AC Milan Terancam Raih Poin Terendah Sepanjang Sejarah Klub SPAL saat ini berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 dengan koleksi tujuh poin dari sembilan pertandingan. Laga AC Milan vs SPAL akan ditayangkan oleh Bein Sports dengan jadwal siaran langsung pukul 03.00 dini hari WIB. Selain itu, laga tersebut bisa ditonton via live streaming Bein Connect. Klik tautan berikut untuk menyaksikan laga AC Milan vs SPAL via aplikasi live streaming Bein Connect

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Link Live Streaming AC Milan Vs SPAL, Kickoff 03.00 WIB”, https://bola.kompas.com/read/2019/11/01/01300008/link-live-streaming-ac-milan-vs-spal-kickoff-03.00-wib?page=all.
Penulis : Faishal Raihan
Editor : Aloysius Gonsaga AE
====

Kisah kasih antara komedian Arie Kriting dan pemain film Indah Permatasari tengah jadi sorotan. Ini lantaran, beredar kabar jika hubungan keduanya tak direstui Ibunda Indah Permatasari.

Tak sampai di situ, dalam sebuah wawancara Ibunda Indah juga mengaku sedih karena sang anak mengalami banyak perubahan sejak mengenal Arie Kriting.

Bahkan, kabarnya Indah sudah tak tinggal lagi dengan kedua orang tuanya. Sejak itu, gaya pacaran Indah Permatasari dan Arie Kriting langsung disorot netizen di media sosial. Kamu juga penasaran?

Intip 5 gaya pacaran keduanya yang telah dilansir dari akun Instagramnya pada Kamis (31/10).

Yuk kepoin!

===
Sosok Fitri Handari, istri Komjen Idham Azis memang jarang terekspos.
Kendati demikian, semenjak Idham Aziz ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Tito Karnavian, kehidupannya termasuk sosok istrinya turut menjadi sorotan.
Seperti yang diberitakan, Tito Karnavian telah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Tito Karnavian masuk Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil presiden Maruf Amin untuk periode 2019-2024.
Ditunjuk Jokowi sebagai menteri, Tito Karnavian pun pensiun lebih awal.
Untuk menggantikan jabatan Tito, muncul nama Idham Azis.

===

Orangtua murid bernama Yustina Supatmi, menggugat SMA Kolese Gonzaga, Jakarta Selatan. Gugatan dilayangkan karena anaknya tidak naik kelas.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan pihaknya sudah memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi.

BACA JUGA
Orangtua Gugat SMA Gonzaga, KPAI: Guru Berhak Menilai Murid
“Mediasi penting karena ini masa internal pembelajaraan. Dinas Pendidikan DKI Jakarta ingin permasalahan diselesaikan secara musyawarah,” kata Taga saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/10/2019).

Saat mediasi, Yustina mengatakan keputusan sekolah tidak menaikan BB lantaran salah satu mata pelajaran tidak memenuhi standar penilaian yang telah ditetapkan.

“Orangtua senang untuk bicara dari hati ke hati. Pernyataan ibunya kala itu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 75 sementara anaknya dapat nilai 68. Ini perlu dikonfirmasi dari pihak sekolah,” ucap dia.

Sementara itu, pihak SMA Kolese Gonzaga mengatakan, memiliki kriteria khusus dalam menaikan para siswanya. Taga mengaku belum mendapatkan informasi detail mengenai hal tersebut.

Menurut dia, pihak SMA Kolese Gonzaga ingin agar mediasi di dilakukan di pengadilan.

“Kemarin datang diwakili Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Saya bilang coba duduk bertiga antara orangtua pihak sekolah dan dinas pendidikan. Dia menolak bilang, enggak Pak kita diselesaikan di mediasi di pengadilan saja,” ucap dia.

2 dari 3 halaman
Komunikasi Tak Efektif

Taga mengatakan, ke depan sebaiknya komunikasi dengan orangtua harus terjalin secara intenstif.

“Kalau efektif tidak terjadi seperti ini kenapa namamya pendidikan itu kepercayaan. Istilahnya masyarakat nitip anak untuk didik, dibina, dilatih, diajarkan pihak orangtua mestinya harus menerima aturan di sekolah itu jalankan dengan baik,” ujar dia

===

TRIBUN-VIDEO.COM – Kementerian PAN-RB akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 dalam waktu dekat.

Sekretaris Menteri PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengungkapkan pihak Kementerian PAN RB tengah melakukan finalisasi penetapan formasi untuk pengadaan CPNS 2019 yang terdiri dari instansi pusat atau daerah.

Melalui Keputusan Presiden, Pemerintah membuka pendaftaran bagi lulusan S3 dengan batas usia 40 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, Dwi Wahyu menyebutkan pengumuman pengadaan CPNS 2019 akan dilakukan sekitar akhir September atau awal Oktober 2019 melalui website Kementerian PAN-RB dan web masing-masing instansi.

Dwi mengungkapkan, seusai menetapkan formasi, setiap instansi yang mendapatkan formasi akan mengumumkan pengadaan CPNS di instansi masing-masing.

Nantinya di instansi masing-masing akan dijabarkan jumlah formasi setiap jabatan, persyaratan untuk setiap jabatan, serta tata cara, dan waktu pendaftaran.

Kementerian PAN-RB juga membuka posisi untuk pelamar bergelar master (S2) dan Doktoral (S3).

Dalam rilis, Kementerian PAN-RB menginformasikan ada enam jabatan yang memiliki batas minimal pendidikan.

Yakni dokter, dokter gigi, dokter pendidik klinis, dosen, peneliti, dan perekayasa.

Bagi pendaftar pada jabatan tersebut tidak harus berpendidikan dokter/dokter spesialis atau doktor (S3), bila usia pelamar maksimal 35 tahun pada saat mendaftar.

Syarat harus berpendidikan minimal S3 tersebut hanya diberlakukan bagi pelamar enam jabatan tersebut dengan usia lebih dari 35 tahun dan maksimal 40 tahun saat melamar.

Mengacu pada seleksi CPNS 2018, ada sejumlah dokumen yang digunakan untuk mendaftar yakni:

1. Kartu Keluarga (KK).
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
3. Ijazah.
4. Transkrip Nilai.
5. Pas Foto.
6. Dokumen lain sesusai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Informasi Jelang CPNS 2019, dari Jadwal Rekrutmen hingga Posisi untuk Pelamar Usia 40 Tahun”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/09/11/063000065/informasi-jelang-cpns-2019-dari-jadwal-rekrutmen-hingga-posisi-untuk?page=all.
Penulis : Retia Kartika Dewi
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
vídeo, compartilhamento, celular com câmera, videofone, gratuito, upload

sumber
https://www.youtube.com/watch?v=XBtGpWSEO3I

FAKTA Video Mesum Mirip Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad, Gisella Anastasia Menduga Modus Jahat Ini
Sejumlah akun gosip Instagram mulai menyebarkan tangkapan layar video yang memuat berita terkait video mesum mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina.
Kehebohan ini serasa melangkapi berita sebelumnya yang menyuguhkan video mesum mirip mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia.
Kabar kurang sedap ini jelas saja membuat pasangan seleb kondang tanah air Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi bulan-bulanan di media sisoal.

Hingga saat ini video syur dewasa mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina mendadak ramai diperbincangkan warganet, hal itu terlihat sejak Rabu (30/10/2019) pagi.
Sejumlah akun gosip Instagram menyebarkan tangkapan layar video berita yang memuat judul terkait video mesum mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina tersebut.
Menurut yang dirangkum banjarmasinpost.co.id ini sejumlah fakta terkain video mesum tersebut:
1. Mirip Video Gisell
Video syur dewasa mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina serasa menambah lengkap beredarnya video serupa setelah hebohnya video mesum mirip mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia.
Mendengar info itu pacar Wijin, Gisella Anastasia yang terlebih dahulu diisukan hal serupa lantas angkat bicara.

====

Pemerintah telah mengumumkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 pada Senin (28/10/2019). Kali ini, sebanyak 197.111 formasi dialokasikan yang terdiri dari 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah. Pendaftaran CPNS 2019 nantinya terintegrasi secara nasional lewat portal SSCASN milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendaftaran online dilakukan mulai 11 November 2019 mendatang. Berikut daftar resmi yang diperoleh dari BKN mengenai jumlah formasi yang dialokasikan di kementerian: Baca juga: Resmi, Pendaftaran Online CPNS Dibuka Mulai 11 November 2019 1. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan: 60 formasi 2. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian: 67 formasi 3. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: 77 formasi 4. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman: 72 formasi 5. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah: 98 formasi 6. Kementerian Badan Usaha Milik Negara: 25 formasi 7. Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak: 25 formasi 8. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: 140 formasi 9. Kementerian Pemuda dan Olahraga: 11 formasi 10. Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi: 230 formasi 11. Kementerian Dalam Negeri: 370 formasi 12. Kementerian Luar Negeri: 138 formasi 13. Kementerian Pertahanan: 552 formasi 14. Kementerian Hukum dan HAM: 4.598 formasi 15. Kementerian Keuangan: 202 formasi 16. Kementerian Pertanian: 520 formasi 17. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral: 187 formasi 18. Kementerian Perhubungan: 1.244 formasi 19. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (ditambah formasi Dikti): 2.196 formasi 20. Kementerian Kesehatan: 2.205 formasi 21. Kementerian Agama: 5.815 formasi 22. Kementerian Tenaga Kerja: 416 formasi 23. Kementerian Sosial: 117 formasi 24. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan: 705 formasi 25. Kementerian Kelautan dan Perikanan: 399 formasi 26. Kementerian Komunikasi dan Informatika: 581 formasi 27. Kementerian Perdagangan: 222 formasi 28. Kementerian Perindustrian: 359 formasi 29. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat: 1.180 formasi 30. Kementerian Pariwisata: 202 formasi 31. Kementerian Riset dan Teknologi: 11 formasi 32. Kementerian Sekretariat Negara/Sekretariat Kabinet: 90 formasi 33. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ BAPPENAS: 209 formasi 34. Kementerian Agraria dan Tata Ruang: 727 formasi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Siap Ikut CPNS 2019? Ini Rincian Formasi di 34 Kementerian”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/28/203300765/siap-ikut-cpns-2019-ini-rincian-formasi-di-34-kementerian.
Penulis : Mela Arnani
Editor : Resa Eka Ayu Sartika

===

Duo personil boyband asal Korea Selatan NCT 127, Doyoung dan Haechan, sedang menjadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar Kpop di Indonesia.

Dalam akun YouTube NCT 127, Doyoung dan Haechan melakukan cover atau menyanyikan kembali lagu milik Andmesh Kamaleng yang berjudul Cinta Luar Biasa.
Keduanya mampu menyanyikan lagu milik Andmesh dengan baik dan sangat menghayati, mereka sangat fasih mengucapkan kata-katanya walaupun lagu milik Andmesh menggunakan bahasa Indonesia.
• Chord Gitar Lagu Nyaman Andmesh Kamaleng, Single Romantis Terbaru Penuh Kasih Sayang

• Chord Gitar Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh Kamaleng Versi Koplo Kendang, Download MP3 di Sini!

Video yang diunggah pada 27 Oktober 2019 ini sempat menempati peringkat satu dalam daftar trending YouTube di Indonesia.

Netizen pun membanjiri kolom komentar di akun Youtube NCT 127.
“They took the time and effort to learn and sing a song of a different language to show their love for their international fans? IDOLS WE STAN,” ujar pemilik akun President of Jaehyun’s Dimples Fanclub.
“I’m not even indonesian but i want this played at my wedding,” ujar pemilik akun moomin.
Andmesh sang pemilik lagu juga mengunggah ulang video cover itu dan menambahkan kata “@nct mantul”.
• DOWNLOAD Lagu Cinta Luar Biasa Incredible Love Emma Heesters Cover Andmesh Kamaleng Unduh di Sini!

Berikut ini adalah lirik dan chord gitar lagu Andmesh – Cinta Luar Biasa

===

Seusai menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim perempuan berambut panjang itu akhirnya blak-blakan mengungkapkan skandal tersebut.
Baca: Ibunda PA Bereaksi Ini saat Putrinya Terciduk Kasus Prostitusi, Begini Sosoknya di Mata Keluarga

Baca: FAKTA-FAKTA Prostitusi Artis PA di Kota Batu: Sosok Pria Pemesan, Barang Bukti hingga Jumlah Uang DP

Dalam keterangan tersebut, PA mengakui keberatan jika dikaitkan dengan ajang pencarian bakat Putri Pariwisata.
Ia mengaku jika ia mengikuti ajang tersebut empat tahun lalu, pada 2016.
“Soal Putri Pariwisata Indonesia, saya bukan pemenang ajang Putri Pariwisata Indonesia, terima kasih,” katanya seraya beberapa kali mengangguk, minggu (27/10/2019) yang dikutip dari Surya.co.id.

===

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, 91 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda dan menjadi hari lahirnya Sumpah Pemuda. Kongres ini menjadi bukti bahwa perjuangan pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan telah berlangsung sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Momen-momen awal yang menandai bergeraknya kaum pemuda adalah dengan munculnya berbagai organisasi yang dibentuk oleh kalangan muda. Perhimpunan Indonesia hingga Tri Koro Darmo Salah satunya adalah Perhimpunan Indonesia yang dibentuk pada tahun 1908. Organisasi ini masih sebatas perkumpulan mahasiswa Hindia yang belajar di Belanda. Setelah para mahasiswa kembali ke Tanah Air, mereka turut berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia. Para pemuda ini mulai menyadari akan tujuan bersama dan mengurangi perpecahan karena perbedaan suku bangsa dan agama. Beberapa tokoh besar diketahui pernah menjadi anggota, seperti Tjipto Mangoenkoesoemo dan Soewardi Soerjaningrat (Ki Hajar Dewantara) pada 1913. Kemudian, organisasi pemuda lain yang lahir adalah Tri Koro Darmo. Perkumpulan ini didirikan oleh seseorang bernama Satiman yang menjadi motor pergerakan pemuda. Baca juga: Hari Sumpah Pemuda: Saat Binaan Lapas Anak Pun Punya Masa Depan Organisasi ini merupakan wadah awal perhimpunan pemuda dan perkumpulan pelajar yang berdiri pada 7 Maret 1915. Sesuai namanya, organisasi ini memiliki tiga tujuan yakni sakti, bukti, dan bakti. Mereka yang tergabung dalam Tri Koro Darmo menginginkan sebuah perubahan dari cara pandang pemuda dan kondisi yang terjadi di Nusantara saat itu. Akan tetapi, karena adanya desakan dari berbagai pihak, nama organisasi akhirnya berubah menjadi Jong Java. Di Jong Java, seluruh pemuda baik dari Jawa, Madura, Bali, hingga Lombok dapat bergabung dengan gerakan ini. Dalam buku 45 Tahun Sumpah Pemuda (1974) yang diterbitkan oleh Museum Sumpah Pemuda, dituliskan, setelah Jong Java bermunculan banyak organisasi pemuda. Organisasi-organisasi itu masih bersifat kesukuan, seperti Jong Batak, Jong Minahasa, dan Jong Celebes. Ada pula Jong Ambon, Sekar Rukun, Jong Islaminten Bon, Pemuda Kaum Betawi, Pemuda Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) dan masih banyak lainnya. Kongres Pemuda I Adapun peristiwa penting lain dalam sejarah pergerakan pemuda adalah kala mereka menyatukan tekadnya dalam sebuah momentum yang hingga kini dikenal dengan nama Kongres Pemuda I pada 30 April hingga 2 Mei 1926. Saat itu, para kaum muda mulai menyadari bahwa perjuangan mereka membutuhkan persatuan dari semua unsur. Kongres ini melahirkan gagasan penggunaan Bahasa Melayu sebagai bahasa persatuan. Salah satu tokoh yang mengemukakan gagasan tersebut adalah Muhammad Yamin yang kala itu aktif dan memimpin organisasi Jong Sumatranen Bond. Melalui pidatonya, Kemungkinan Bahasa-bahasa dan Kesusastraan di Masa Mendatang, Yamin “menyodorkan” bahasa Melayu sebagai bahasa persatuan. Baca juga: Sambut Sumpah Pemuda, Kemendikbud Gelar Berbagai Kegiatan Bulan Bahasa “Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa bahasa Melayu lambat laun akan menjadi bahasa pergaulan dan bahasa persatuan yang ditentukan untuk orang Indonesia. Dan kebudayaan Indonesia masa depan akan mendapatkan pengungkapannya dalam bahasa itu,” demikian pidato Yamin, seperti dikutip dari buku Cendekiawan dan kekuasaan dalam negara Orde Baru (2003). Namun, ceramah-ceramah yang diberikan dalam kongres masih belum membuahkan hasil. Ini karena masih banyak ego kedaerahan dan kesukuan yang kental dari setiap peserta. Kongres Pemuda II Menyadari hal ini, para pemuda kemudian mengadakan Kongres Pemuda II yang digelar pada 27 hingga 28 Oktober 1928. Kongres ini mulai menyatukan pemikiran para pemuda dari berbagai daerah untuk satu tujuan bersama yakni berjuang melawan penjajahan. Kongres yang berjalan selama dua hari tersebut akhirnya melahirkan sebuah deklarasi yang dikenang hingga saat ini. Tokoh yang kembali berjasa dalam merumuskan deklarasi tersebut adalah Muhammad Yamin. Saat kongres tengah berlangsung, Yamin mulai menuliskan gagasan “Sumpah Pemuda” tersebut dalam suatu kertas. Kertas itu kemudian dia sodorkan kepada Soegondo Djojopoespito, yang saat itu menjabat Ketua Kongres. “Ik heb een eleganter formulering voor de resolutie (Saya punya rumusan resolusi yang elegan),” kata Yamin kepada Soegondo, dikutip dari buku Mengenang Mahaputra Prof. Mr. H. Muhammad Yamin Pahlawan Nasional RI (2003). Deklarasi bernama Sumpah Pemuda itu lahir setelah para peserta menyatakan sebuah kesepakatan bersama akan pentingnya persatuan pemuda. Adapun istilah Sumpah Pemuda sendiri tidak muncul dalam putusan kongres tersebut, melainkan diberikan setelahnya, berikut isinya: Pertama: Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Kedua: Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia Ketiga: Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hari Ini dalam Sejarah: Kongres Pemuda dan Lahirnya Sumpah Pemuda”, https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/28/075634465/hari-ini-dalam-sejarah-kongres-pemuda-dan-lahirnya-sumpah-pemuda?page=all.
Penulis : Rosiana Haryanti
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

?
====

Praktek prostitusi online yang menjerat publik figur kembali terkuak. Terbaru, Polda Jawa Timur berhasil membongkar praktek haram tersebut di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Dikabarkan dalam penggrebekan tersebut pihak kepolisian mengamankan tiga orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana prostitusi. Salah satu yang diamankan disebutkan seorang publik figur.

Sosok yang berisial PA itu disebutkan merupakan finalis ajang kecantikan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2016.

Tak berselang lama nama Putri Ameila Zahraman pun beredar. Sosoknya diduga merupakan salah satu dari tiga orang yang diamankan oleh pihak kepolisian Jawa Timur dalam kasus prostitusi tersebut.

Baca Juga
Berada di Papan Bawah, Dimitar Barbatov Tak Tega Lihat Manchester United

Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo saat Hadapi Lecce, Kenapa?

4 Rekor Apik usai Leicester City Bantai 9-0 Southampton

Performa Buruk, Presiden Persebaya ‘Gertak’ Para Pemain

Berdasarkan penelusuran dari jejak digitalnya, dara berusia 26 tahun tersebut diketahui merupakan salah satu peserta di ajang Putri Pariwisata tahun 2016. Hal tersebut seperti yang tertulis dari akun Instagramnya.

Tak hanya itu, di tahun yang sama, dara yang punya fisik cantik nan seksi ini juga sempat didapuk sebagai Putri Olahraga Pariwisata 2016 atau Miss Sport Tourism Indonesia.

Nah berikut deretan foto Putri Amelia Zahraman yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi di Jawa Timur.

Putri Amelia Zahraman.

demikian Jadwal Rekrutmen CPNS 2019 Akan Diumumkan Oktober 2019, Berikut Berkas yang Harus Disiapkan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *