Dialog tvOne: Hasil Pemilu 2019 (21/5/2019)

Posted on



#Pilpres2019 #Pemilu2019 #tvOne

Komisi Pemilihan Umum menyelesaikan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di 21 provinsi. Sementara, duet rivalnya, Prabowo-Sandi unggul 13 provinsi.

Dari data yang dihimpun, 21 provinsi yang dimenangkan Jokowi-Ma’ruf yaitu Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Kalimantan Utara, Lampung, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Yogyakarta.

Kemudian, Jokowi-Ma’ruf juga berjaya di Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, Kepulauan Riau, Papua Barat, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Adapun, 13 provinsi yang dimenangkan Prabowo-Sandi adalah Riau, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Banten, Aceh, NTB, Jawa Barat, Sulawesi Selatan.

Perhitungan terakhir, yaitu Provinsi Papua, juga dimenangkan Jokowi-ma’ruf dengan meraih 3.021.713 suara. Sementara, pasangan Prabowo-Sandi 311.352 suara.

Twitter: https://twitter.com/tvOneNews

Facebook: http://facebook.com/tvOneNews

Instagram: http://instagram.com/tvOneNews

———————————————————————————

sumber

Real count dari KPU sedang berlangsung, real count ini didasarkan pada scan formulir C1 dari tiap TPS yang diinput dalam bentuk tabel dan bisa dilihat dinamika suara yang masuk melalui www.pemiku2019.kpu.go.id

juga Di atas adalah hasil hitung cepat dari lembaga survey, hasil resmi pemilu 2019 adalah pengumuman yang akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019

Jadi harus bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU.

#SobatBKN yuk cek update penetapan hingga tgl 2/4/2019 sejumlah 158.653 Pertek NIP #CPNS2018 di 549 Instansi telah ditetapkan.
Cek di bkn.go.id right bar /klik goo.gl/2p63Vy #2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri
#ASNKerenTanpaKorupsi

Pemda belum klik DS maka pengumuman CPNS/PPPK belum bisa dilihat

Min ..#p3k2019

Menurut informasi sudah bisa di lihat
Tetapi kenyataannya rata” nggak ada sama sekali
Apa yang harus di lihat ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Mohon bersabar. Itu artinya Pemda di mana #SobatBKN berkarya belum melakukan KLIK DS di aplikasi. Bukankah sudah dijelaskan di atas? Ayo fokus pahami narasi.

#P3K2019
#BKNSemangatUntukNegeri

Pengumuman kelulusan ASN (CPNS & P3K) hanya dilakukan Pejabat Pembina Kepegawaian setempat (mis. Menteri, Ka LPNK, Gubernur, Bupati, Walikota). BKN sbg bagian dr Panselnas menyediakan data kelulusan.

Ini disebut dalam UU ASN & PP Manajemen PNS/P3K.

#BKNSemangatUntukNegeri

Apakah hasil kelulusan P3K 2019 tahap 1 sudah bisa diakses, begini penjelasan BKN

Info kelulusan #P3K2019 Tahap I bisa dilihat dg login SSCN HANYA jika persetujuan final di instansi

Ini tahapannya:
1. Proses verval (approval)
2. Menunggu dibuatkan digital signature (DS) atas dok yg diapproved.
3. Persetujuan Kepala BKN (klik DS)
4. Persetujuan instansi (final DS).

Info kelulusan #P3K2019 Tahap I bisa dilihat dg login SSCN HANYA jika no. 4 sdh dilakukan.

ini menjawab pertanyaan netizen berikut

kalau berdasar update ini berarti untuk 118 Pemda hasil kelulusannya sudah bisa diakses di laman SSCASN ?
kauleh lo’ pateh ngarteh Min, ponapah hubungan DS (digital signature) sareng Approval genikah … ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜ท

nyo’onah sapora manabi lopot pamator enggi ๐Ÿ™

Update pengolahan data #P3K2019 Tahap I per 1 April 2019 pukul 15.15 WIB

Selesai Digital Signature (DS): Kemenristekdikti + 118 Pemda
Menunggu DS: 0
Menunggu approval: 199 Pemda

#2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri

Pertek NIP beberapa instansi sudah 100%, KPU pertek NiP masih stagnan

@KPU_ID kok stagnan terus sih. Lebih gelisah menunggu pertek NIP dan spmt KPU dari pada nunggu jodoh nih…… Kok KPU stagnan terus sih admin bkn, respon dong

#SobatBKN yuk cek update penetapan hingga tgl 1/4/2019 sejumlah 158.316 Pertek NIP #CPNS2018 di 549 Instansi telah ditetapkan.
Cek di bkn.go.id right bar /klik goo.gl/2p63Vy #2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri
#ASNKerenTanpaKorupsi

dan beberapa tanggapan yang datang dari netizen

ternyata emang benar mungkin.tampaknya Kanreg BKN IV lebih mengutamakan instansi prov ketimbang kab/kota.semoga instansi kab/kota diperhatikan jg min.Tuhan memberkati min ๐Ÿ™

Jangan putus asa bagi yang gagal tahun ini di ajang CPNS 2018, mari pupuk semangat lagi untuk persiapan ke event PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak, gak papa dah gak ada pensiun yang penting kerja dulu kan. Semangat..!!

Pendaftaran CPNS online melalui situs sscn.bkn.go.id hang berakhir 15 Oktober 2018. Artinya, habis sudah waktu yang disediakan bagi pelamar untuk mendaftar di situs resmi pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id.

pelamar yang sudah memenuhi persyaratan pendafatran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id, bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari contoh soal tes CPNS dan registrasti CAT BKN.
Usai pengumuman lolosnya seleksi administrasi, palamar akan mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal tes CPNS. Latihan mengerjakan contoh soal tes CPNS bisa jadi solusinya.

Contoh soal cpns 2018 bisa di download di bagian akhir berita ini.

Jelang pendaftaran CPNS 2018, Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga memberikan informasi mengenai kisi-kisi soal CPNS 2018.
Kisi-kisi soal CPNS 2018 diinformasikan resmi melalui akun twitter @BKNgoid.
Ilustrasi soal tes CPNS 2018 (Istimewa)Jangan terkecoh jelang pendaftaran CPNS 2018, banyaknya orang yang mencari informasi terkait CPNS 2018 membuat beberapa oknum nakal sengaja mencari keuntungan di tengah kesempatan.
Salah satunya dengan menerbitkan buku bank soal untuk tes CPNS 2018.
Padahal, pihak penyelenggara dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak pernah menerbitkan buku-buku tersebut.
Dalam sebuah cuitan yang terbit Kamis (26/7/2018), BKN mengatakan jika pihaknya tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS 2018 yang berisi soal-soal CAT-BKN.

โ€œ#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut, berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya,โ€ demikian bunyi cuitan tersebut, dikutip TribunStyle.cpm dari Twitter @BKNgoid, Sabtu (28/7/2018).
Tak hanya itu, BKN pun memberikan saran kepada calon peserta pendaftaran CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal CPNS 2018.
Kisi-kisi tersebut antara lain terdiri dari materi seputar TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan.

#SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan,โ€ tulisnya.
Lantas bagaimana cara mendapatkan contoh atau kisi-kisi soal CPNS 2018 secara resmi?
BKN menyediakan sebuah laman simulasi untuk mengerjakan soal tes CPNS dengan menggunakan sistem.
Para calon peserta dapat mengunjungi laman Simulasi CAT BKN, yang berisi kumpulan soal CPNS dari TIU, TWK, hingga TKP.

Perwakilan CPNS yang menerima SK penetapan sebagai Aparat SIpil Negera, dari Plt Bupati HST HA Chairansyah, Senin (10/9/2018) (istimewa)Menariknya, layaknya ujian sebenarnya, laman ini juga dilengkapi dengan sistem skoring.
Sehingga, peserta dapat mengukur serta menguji kemampuannya sendiri jelang tes CPNS 2018.

Berikut cara mendaftar ke laman simulasi CAT-BKN, dikutip TribunStyle.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/7/2018).

1. Pergi ke laman http://cat.bkn.go.id/simulasi/index.php
2. Lakukan log in dengan memasukkan Email dan juga Password.
3. Masukkan 10 digit kode verifikasi yang dikirim ke email.
4. Log in berhasil, peserta mulai bisa melakukan simulasi CAT-BKN.

Salah satu persiapannya yakni kecakapan dalam menjawab soal.
Untuk itu, mulai dari sekarang anda harus mempelajari contoh soal-soal tes CPNS.

Seperti diketahui, tes penerimaan CPNS 2018 melalui berbagai tahapan.
Tahapan tes CPNS 2018 menggunakan computer assisted test (CAT) membutuhkan ketelitian dan kemampuan berpikir peserta.
Diketahui, Tes berbasis CAT tersebut meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Bagi kalian yang akan mengikuti tes CPNS untuk pertama kalinya, pastikan kalian memahami apa itu SKD dan SKB.
Standar nilai minimal SKD CPNS 2018 (Kemenpan RB)Pada seleksi kompetensi dasar atau SKD, peserta akan menjawab soal lewat CAT.
Peserta tidak perlu lagi menjawab soal di kertas dan menghitamkan pilihan jawaban. Hasil tes peserta juga akan langsung bisa diketahui setelah selesai tes.

Tes yang ada dalam tahap seleksi SKD antara lain, Tes Wawancara Kewarganegaraan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
Peserta yang lulus di tahap seleksi SKD dapat melanjutkan ke tahap seleksi SKB.
Seleksi kompetensi bidang meliputi tes kesamaptaan serta tes pengamatan fisik dan keteramapilan (FSK).
Nah untuk itu, mengulang-ulang materi contoh soal CPNS dianggap cukup membantu peserta dalam menjawab soal.
Mulai dari sekarang mempelajari tentang materi serta cara menjawab dengan cepat soal tes CPNS 2018.

49 thoughts on “Dialog tvOne: Hasil Pemilu 2019 (21/5/2019)

  1. Astagfirullah alngadim apasih yang dicari didunia ini kok do gak mau berbuat jujur ?ingat loh ya kalo gak pada mengakui kesalahannya nanti alloh yg memberi pelajaran untuk kalian berdamai lah wahai semua yang terkait wassalam warahmatullahi wabarakatuh.

  2. Sdhlah adu data sj baik yg dimiliki kubu 01 & kubu 02. Masing2 ditayangkan di dpn MK biar dilht semua masyarakat indonesia. Mana yg benar data tsb. Apakah yg dipunyai bpn atau datanya kpu yg telah diumumkan & yg menang pak jokowi. Dan apakah memang benar selisih suaranya hampir 17 jt. Makanya disini perlu dibuktikan.

  3. Kita tidak tau manusia yang baik dan yang buruk. Wahai capres damai lah. Karna indonesia ingin mempunyai seseorang pemimpin !!!! Bukan saling bermusuhan sesama warga indonesia… Apa guna Nya mengejar dunia jika akan lupa dunia akhirat yang sebenar nya dan kekal di dalam nya.buka hati kalian. Allah tidak tidur allah mengetahui perbuatan hamba nya. Allah akan membalas apa yang ia kerjakan.

  4. Cari akn sahabt yg dapat menjadikan obat …cari akan guru yg dapat menyelsaikan seteruh cari akan negara yg dapat mengenal budaya dan bangsa

  5. Suatu negara tanpa adanya hukum yg imbang maka akan terus berlarut adanya gejolak yg terpendam…krn hukum itu bila adanya keganjilan di ketahui semua masyrakatnya dan dunia internasional

  6. Kunaon ceunah diumunkeun dini hari,,,membuka jalan bagi orang untuk tambah g percaya sama kpu, lahhh omongannya j ga bs dipercaya, tgl 22, mundur tgl 25, eh tau2 tgl 21 dinihari pula….mun ceuk syahrini mah maju mundur syantiekk..ngan ieu mah maju mundur pikasebeuleun…tos kitu wae.

  7. Bagaimana kl BPK PRABOWO DGN JOKOWI ANGKAT SUMPAH MUBAHALLAH BRANI G …BYR JELAS MANA YG BERBOHONG MANA YG JUJUR AGAR RAKYAT TDK DIBUAT BINGUNG…. YG SETUJU JUK ANGKAT JEMPOLNYA

  8. udh jelas banyak kejangalan rezim saat ini…kok masih banyak yang dukung dan membela…malah menyalahkan orang orang yg menuntut keadilan…
    1. banyak video beredar surat suara tercoblos 01.
    2.ada suatu daerah yg secara gamblang petugas kpps mencoblos 01. ditps
    3. KPU banyak salah input dan kesalahan nya suara 01 makin naik suara 02 menurun
    4. baru pemilu tahun ini pengumuman Presiden terpilih jam 02.00 dini hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *