Hasil Liga Inggris, Newcastle United vs Arsenal (0-1): Start Apik The Gunners!

Posted on

Salah satu tim terbaik di bursa transfer musim panas 2019/20 yaitu Arsenal menjalani laga pertamanya di St. James Park, markas Newcastle United. Musim lalu, Arsenal cukup kesulitan jika berlaga di markas tim lain.

Steve Bruce selaku pelatih anyar Newcastle turunkan formasi 3-5-2 dengan duet Joelinton serta Miguel Almiron di lini depan The Magpies. Tim tamu andalkan beberapa pemain muda seperti Reiss Nelson dan Joe Willock di lini depan untuk menopang Pierre –Emerick Aubameyang.

Babak pertama berjalan cukup sengit dan terjadi beberapa peluang. Tim tamu, Arsenal menguasai bola cukup dominan, namun hal tersebut tak mengubah apapun di babak pertama dan skor berakhir 0-0 di waktu jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali tancap gas. Tekanan tersebut akhirnya berbuah gol saat umpan silang Ainsley Maitland-Niles berujung dengan akselerasi Auba di kotak penati NUFC pada menit ke-58. Skor 0-1 untuk keunggulan The Gunners.

Unai Emery selaku juru racik Arsenal, memasukkan pemain baru seperti Dani Ceballos dan Nicolas Pepe untuk tambah gol lagi di pertengahan babak kedua. Namun sampai laga berkahir, skor tipis 0-1 jadi kunci kemenangan  Arsenal di pekan pertama ini.

Sebelumnya diberitakan

Newcastle vs Arsenal: Unai Emery Ungkap Alasan Cadangkan Pemain Baru

Newcastle – Arsenal sukses menekuk Newcastle United 1-0 di laga pertama mereka di Liga Inggris 2019-2020. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, menit ke-58.

BACA JUGA

  • Emery Ungkap Alasan Cadangkan Pemain Baru Arsenal

Sesaat sebelum laga tersebut, suporter Arsenal dibuat terkejut dengan susunan pemain yang dipilih Emery. Tidak ada nama pemain-pemain baru seperti Nicolas Pepe dan Dani Ceballos pada starting line-up.

Selain Pepe dan Ceballos, David Luiz dan Kieran Tierney juga masih belum mendapatkan menit bermain. Emery tahu keputusan ini dipertanyakan, tapi dia menjamin pemain baru Arsenal masih butuh waktu.

“Saya sudah menjelaskan kemarin bahwa situasinya berbeda. David Luiz menjalani pramusim dengan tim lain dan kondisi fisiknya sudah siap bermain, tetapi dia baru berlatih penuh bersama kami kemarin,” tutur Emery di Arsenal.com, disadur oleh Bola.net.

“Saya berpikir untuk memberikan kepercayaan diri pada mereka (barisan bek) untuk bekerja sama sebab mereka sudah bekerja baik bersama-sama, Sokratis dan Chambers,” kata manajer Arsenal berusia 47 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Dani Ceballos dan Nicolas Pepe

Dua pemain baru yang mendapatkan kesempatan tampil pada laga itu adalah Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Ceballos mendapatkan kesempatan 30 menit terakhir, sedangkan Pepe hanya 20 menit terakhir.

“Nicolas Pepe datang satu pekan lalu dan dia harus mencapai kondisi fisik yang lebih bagus untuk benar-benar 100 persen siap bermain 90 menit. Saya kira 20 menit hari ini sudah bagus untuk dia,” imbuh Emery.

“Dani Ceballos bermain di tengah-tengah sebab dia datang sebelum Pepe,dia diganggu cedera dan berhenti berlatih. Namun, dia harus mengenal Premier League, jadi hari ini penting bagi dia dan bagi kami,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Sebelumnya telah diberitakan: ICC 2019: Atletico Madrid Tekuk Juventus, Joao Felix Bungkam Ronaldo

Joao Felix menunjukkan kebintangannya saat Atletico Madrid menang 2-1 atas Juventus pada International Champions Cup (ICC) di Friends Arena, Stockholm, Minggu (11/8/2019) dini hari WIB. Dia mencetak satu gol dan assist di kemenangan Atletico.

Sedangkan Cristiano Ronaldo tak mampu berbuat banyak untuk Juventus. Gol Juventus sendiri dicetak oleh Sami Khedira di menit ke-29, yang sempat membuat skor imbang.

BACA JUGA

  • Kinerja Gelandang Baru Atletico Madrid Puaskan Simeone

Namun Joao Felix membuyarkan skor imbang lewat golnya di menit ke-33. Dia mengantarkan Atletico Madrid kalahkan Juventus lewat gol tersebut.

Kegemilangan Joao Felix juga menegaskan bocah 19 tahun itu sudah siap jadi penerus Ronaldo di Portugal. Tak aneh juga kalau Atletico membayarnya begitu mahal dari Benfica.

Publik Stockholm tentu menunggu-nunggu penampilan megabintang Ronaldo. Namun justru penerusnya yang bersinar di pertandingan Atletico Madrid vs Juventus ini.

2 dari 3 halaman

Tangguh

Pertandingan antara kedua tim berjalan ketat. Atletico Madrid sempat menekan Juventus di awal babak pertama.

Namun justru Jan Oblak yang harus berjibaku menyelamatkan gawang dari sepakan Giorgio Chiellini.

Sejak itu, serangan demi serangan dilancarkan Juventus. Namun serangan itu mentah di pertahanan Atletico yang digalang Jose Maria Gimenez.

Kemenangan 2-1 Atletico Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir. Sedangkan di babak kedua sama sekali tak ada tambahan gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Trippier, Savi, Gimenez, Lodi; Sequiera, Llorente, Saul, Koke; Lemar, Alvaro Morata

Juventus (4-3-3): Szchesny; De Sciglio, de Ligt, Chielini, Lobo; Sami Khedira, M Pjanic, Rabiot; Douglas Costa, Higuain, Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *