Kang ji Hwan
Kang ji Hwan

Kang Ji Hwan, Begini Kronologinya hingga Diduga Lakukan Pelecehan Pada 2 Pegawai Agensi

Posted on

Nama Kang Ji Hwan mendadak jadi perbincangan. Seperti dilansir dari Soompi, salah satu aktor top Korea ini ditangkap atas tuduhan melakukan pelecehan seksual. Polisi mengamankan sang aktor di rumahnya yang terletak di kawasan Gwangju, Selasa malam (9/7/2019), sekitar pukul 10.50 PM KST (atau pukul 8.50 PM WIB).

Kang ji Hwan
Kang ji Hwan

Menurut laporan, Kang Ji Hwan pulang ke rumahnya bersama dengan karyawan wanita dari agensinya. Dua karyawan tersebut selanjutnya akan disebut dengan A dan B.

Mereka menuju ke rumah Kang Ji Hwan untuk lanjut minum-minum setelah makan malam dengan pegawai agensi lainnya. Beberapa saat kemudian, aktor 42 tahun masuk ke dalam kamar di mana A dan B sedang tidur. Ia lalu melakukan pelecehan seksual kepada A dan perbuatan tak senonoh kepada B.

1. A Minta Teman Lapor Polisi

 Sekitar pukul 9.41 PM waktu setempat, A mengirim pesan kepada temannya di Seoul dan bilang, ‘Aku minum-minum di rumah aktor Kang Ji Hwan. Dan sekarang kami terjebak’. A lalu meminta temannya untuk melapor.

Ketika polisi tiba di rumah Kang Ji Hwan, A bilang dia tidur saat sang aktor melakukan tindakan asusila kepadanya. Inilah alasan yang membuat Kang Ji Hwan akhirnya ditangkap.

2. Kang Ji Hwan Masih Mabuk di Kantor Polisi

Setelah tiba di kantor polisi, Kang Ji Hwan memberikan pernyataan berikut: “Aku ingat sedang minum, tapi lupa apa yang terjadi setelahnya. Saat aku membuka mata, aku ada di ruangan di mana A sedang tidur.”

Setelah beberapa pertanyaan diberikan, Kang Ji Hwan masih dalam kondisi mabuk, sehingga ia pun ditahan. Bintang drama Lie To Me, Hong Gil DongChildren of A Lesser God, Feel Good To Die dan Monster itu pun akan menjalani investigasi lagi hari ini.

“Kami belum melakukan investigasi sepenuhnya soal kasus ini, jadi selain Kang Ji Hwan ditangkap karena pelecehan seksual, kami tidak bisa memberikan pernyataan apapun,” ujar pihak polisi.

3. Kabar Drama Kang Ji Hwan

Kang Ji Hwan saat ini sedang tampil di drama Joseon Survival yang tayang di TV Chosun sejak 8 Juni lalu dan sudah berjalan sebanyak 10 episode, tinggal 6 seri tersisa. “Syuting drama belum selesai. Sekarang kami akan menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi,” ujar sumber dari drama tersebut.

Sementara itu agensi Kang Ji Hwan hanya memberikan komentar singkat. “Terkait tuduhan melakukan pelecehan seksual, setelah kami bisa mengkonfirmasi apa yang terjadi, kami akan memberikan pernyataan,” ujar mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *