KPU Keberatan Soal Revisi Gugatan Tim Prabowo-Sandi

Posted on



Tim hukum KPU dalam sidang tadi menyampaikan keberatan terkait adanya revisi permohonan oleh tim Prabowo-Sandiaga dalam sidang perdana sengketa Pilpres 2019. Ketua tim kuasa hukum KPU, Ali Nurdin meminta agar hakim Mahkamah Konstitusi mengunakan permohonan pertama yang diajukan Prabowo-Sandiaga untuk diuji di persidangan.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

sumber

Real count dari KPU sedang berlangsung, real count ini didasarkan pada scan formulir C1 dari tiap TPS yang diinput dalam bentuk tabel dan bisa dilihat dinamika suara yang masuk melalui www.pemiku2019.kpu.go.id

juga Di atas adalah hasil hitung cepat dari lembaga survey, hasil resmi pemilu 2019 adalah pengumuman yang akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019

Jadi harus bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU.

#SobatBKN yuk cek update penetapan hingga tgl 2/4/2019 sejumlah 158.653 Pertek NIP #CPNS2018 di 549 Instansi telah ditetapkan.
Cek di bkn.go.id right bar /klik goo.gl/2p63Vy #2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri
#ASNKerenTanpaKorupsi

Pemda belum klik DS maka pengumuman CPNS/PPPK belum bisa dilihat

Min ..#p3k2019

Menurut informasi sudah bisa di lihat
Tetapi kenyataannya rata” nggak ada sama sekali
Apa yang harus di lihat 😭😭😭

Mohon bersabar. Itu artinya Pemda di mana #SobatBKN berkarya belum melakukan KLIK DS di aplikasi. Bukankah sudah dijelaskan di atas? Ayo fokus pahami narasi.

#P3K2019
#BKNSemangatUntukNegeri

Pengumuman kelulusan ASN (CPNS & P3K) hanya dilakukan Pejabat Pembina Kepegawaian setempat (mis. Menteri, Ka LPNK, Gubernur, Bupati, Walikota). BKN sbg bagian dr Panselnas menyediakan data kelulusan.

Ini disebut dalam UU ASN & PP Manajemen PNS/P3K.

#BKNSemangatUntukNegeri

Apakah hasil kelulusan P3K 2019 tahap 1 sudah bisa diakses, begini penjelasan BKN

Info kelulusan #P3K2019 Tahap I bisa dilihat dg login SSCN HANYA jika persetujuan final di instansi

Ini tahapannya:
1. Proses verval (approval)
2. Menunggu dibuatkan digital signature (DS) atas dok yg diapproved.
3. Persetujuan Kepala BKN (klik DS)
4. Persetujuan instansi (final DS).

Info kelulusan #P3K2019 Tahap I bisa dilihat dg login SSCN HANYA jika no. 4 sdh dilakukan.

ini menjawab pertanyaan netizen berikut

kalau berdasar update ini berarti untuk 118 Pemda hasil kelulusannya sudah bisa diakses di laman SSCASN ?
kauleh lo’ pateh ngarteh Min, ponapah hubungan DS (digital signature) sareng Approval genikah … 😯😌😷

nyo’onah sapora manabi lopot pamator enggi πŸ™

Update pengolahan data #P3K2019 Tahap I per 1 April 2019 pukul 15.15 WIB

Selesai Digital Signature (DS): Kemenristekdikti + 118 Pemda
Menunggu DS: 0
Menunggu approval: 199 Pemda

#2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri

Pertek NIP beberapa instansi sudah 100%, KPU pertek NiP masih stagnan

@KPU_ID kok stagnan terus sih. Lebih gelisah menunggu pertek NIP dan spmt KPU dari pada nunggu jodoh nih…… Kok KPU stagnan terus sih admin bkn, respon dong

#SobatBKN yuk cek update penetapan hingga tgl 1/4/2019 sejumlah 158.316 Pertek NIP #CPNS2018 di 549 Instansi telah ditetapkan.
Cek di bkn.go.id right bar /klik goo.gl/2p63Vy #2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri
#ASNKerenTanpaKorupsi

dan beberapa tanggapan yang datang dari netizen

ternyata emang benar mungkin.tampaknya Kanreg BKN IV lebih mengutamakan instansi prov ketimbang kab/kota.semoga instansi kab/kota diperhatikan jg min.Tuhan memberkati min πŸ™

Jangan putus asa bagi yang gagal tahun ini di ajang CPNS 2018, mari pupuk semangat lagi untuk persiapan ke event PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak, gak papa dah gak ada pensiun yang penting kerja dulu kan. Semangat..!!

Pendaftaran CPNS online melalui situs sscn.bkn.go.id hang berakhir 15 Oktober 2018. Artinya, habis sudah waktu yang disediakan bagi pelamar untuk mendaftar di situs resmi pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id.

pelamar yang sudah memenuhi persyaratan pendafatran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id, bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari contoh soal tes CPNS dan registrasti CAT BKN.
Usai pengumuman lolosnya seleksi administrasi, palamar akan mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal tes CPNS. Latihan mengerjakan contoh soal tes CPNS bisa jadi solusinya.

Contoh soal cpns 2018 bisa di download di bagian akhir berita ini.

Jelang pendaftaran CPNS 2018, Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga memberikan informasi mengenai kisi-kisi soal CPNS 2018.
Kisi-kisi soal CPNS 2018 diinformasikan resmi melalui akun twitter @BKNgoid.
Ilustrasi soal tes CPNS 2018 (Istimewa)Jangan terkecoh jelang pendaftaran CPNS 2018, banyaknya orang yang mencari informasi terkait CPNS 2018 membuat beberapa oknum nakal sengaja mencari keuntungan di tengah kesempatan.
Salah satunya dengan menerbitkan buku bank soal untuk tes CPNS 2018.
Padahal, pihak penyelenggara dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak pernah menerbitkan buku-buku tersebut.
Dalam sebuah cuitan yang terbit Kamis (26/7/2018), BKN mengatakan jika pihaknya tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS 2018 yang berisi soal-soal CAT-BKN.

β€œ#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut, berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya,” demikian bunyi cuitan tersebut, dikutip TribunStyle.cpm dari Twitter @BKNgoid, Sabtu (28/7/2018).
Tak hanya itu, BKN pun memberikan saran kepada calon peserta pendaftaran CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal CPNS 2018.
Kisi-kisi tersebut antara lain terdiri dari materi seputar TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan.

#SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan,” tulisnya.
Lantas bagaimana cara mendapatkan contoh atau kisi-kisi soal CPNS 2018 secara resmi?
BKN menyediakan sebuah laman simulasi untuk mengerjakan soal tes CPNS dengan menggunakan sistem.
Para calon peserta dapat mengunjungi laman Simulasi CAT BKN, yang berisi kumpulan soal CPNS dari TIU, TWK, hingga TKP.

Perwakilan CPNS yang menerima SK penetapan sebagai Aparat SIpil Negera, dari Plt Bupati HST HA Chairansyah, Senin (10/9/2018) (istimewa)Menariknya, layaknya ujian sebenarnya, laman ini juga dilengkapi dengan sistem skoring.
Sehingga, peserta dapat mengukur serta menguji kemampuannya sendiri jelang tes CPNS 2018.

Berikut cara mendaftar ke laman simulasi CAT-BKN, dikutip TribunStyle.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/7/2018).

1. Pergi ke laman http://cat.bkn.go.id/simulasi/index.php
2. Lakukan log in dengan memasukkan Email dan juga Password.
3. Masukkan 10 digit kode verifikasi yang dikirim ke email.
4. Log in berhasil, peserta mulai bisa melakukan simulasi CAT-BKN.

Salah satu persiapannya yakni kecakapan dalam menjawab soal.
Untuk itu, mulai dari sekarang anda harus mempelajari contoh soal-soal tes CPNS.

Seperti diketahui, tes penerimaan CPNS 2018 melalui berbagai tahapan.
Tahapan tes CPNS 2018 menggunakan computer assisted test (CAT) membutuhkan ketelitian dan kemampuan berpikir peserta.
Diketahui, Tes berbasis CAT tersebut meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Bagi kalian yang akan mengikuti tes CPNS untuk pertama kalinya, pastikan kalian memahami apa itu SKD dan SKB.
Standar nilai minimal SKD CPNS 2018 (Kemenpan RB)Pada seleksi kompetensi dasar atau SKD, peserta akan menjawab soal lewat CAT.
Peserta tidak perlu lagi menjawab soal di kertas dan menghitamkan pilihan jawaban. Hasil tes peserta juga akan langsung bisa diketahui setelah selesai tes.

Tes yang ada dalam tahap seleksi SKD antara lain, Tes Wawancara Kewarganegaraan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
Peserta yang lulus di tahap seleksi SKD dapat melanjutkan ke tahap seleksi SKB.
Seleksi kompetensi bidang meliputi tes kesamaptaan serta tes pengamatan fisik dan keteramapilan (FSK).
Nah untuk itu, mengulang-ulang materi contoh soal CPNS dianggap cukup membantu peserta dalam menjawab soal.
Mulai dari sekarang mempelajari tentang materi serta cara menjawab dengan cepat soal tes CPNS 2018.

31 thoughts on “KPU Keberatan Soal Revisi Gugatan Tim Prabowo-Sandi

  1. Rakyat in bingung pa.. Apa bner curang it boleh..bohong it boleh..siapa pun yg menang g masalah..jgn ajarkan generasi kita hal yg tidak baik…mau jdi ap nnti y generasi kita ini…ayo lah bersatu..jgn sling menjelekan..buat sturtur yg bagus..slam damai..

  2. Yang harus di anti sipasi oleh TKN itu permainan sandiwara mereka seprti yang sudah sudah di lakukan

    Nanti mereka ke MK membawa bukti dan bukti yang di Bawa hasil mengarang dan hasil sandiwara

    Liat kejadian dan ingat kejadian yang sudah oknum mereka lakukan

    Udah buar hoax ,bikin skenario curang ternyata maling teriak maling (mereka yg buat namun nuduh orang lain eh mereka juga yg ke bukti keciduk)
    Dan blum lama oknum mereka merencanakan penembakan jendral padahal mereka sring triak PkI ke orang lain,namun mereka sendiri melakukan hal hampiri mirip dengn yg di lakukan Pki dlu

    TKN jangan ampe lupa anti sipasi drama sandiwara mereka

    Krn bisa saja mereka mengarang bukti atau bikin sandiwara bukti untul Ke MK

  3. Klo kalian wni yg baik tegaklanlah pancasila. Dukung keadilan dan kebenaran. Dukung 01 atau 02 gak papa. Biar bukti yg bicara. Setiap pertandingan selalu ada aturannya. Tidak satupun orang di dunia ini mau dicurangi dan dikhianati. Seperti diakhirat mulut akan diam, tapi saksi tubuh ini akan bicara

  4. judul nya menanti kebangkitan rezim orde baru, bagi kalian yang sekarang masih dapat keleluasaan nikmati sepuas puas nya, karna begitu bangkit dan kembali nya rezim orba kalian ga bakalan bisa seperti sekarang ini, yg bebas saling mencaci,menghujat,menghina, serta ber opini sebebas bebas nya membahas kurang lebih nya kinerja pemerintahan. kalo gua sih siapa aja boleh jdi presiden mo jokowi mo prabowo bodo amat ora urus!!!…

  5. y udahlah biarin prabowo jadi presiden, biar yang panatik merasakan hidup di bawah kepemimpinan prabowo, yang di belakang nya sudah berdiri keluarga cendana. klo belum merasakan mereka ga bakalan tahu, tahu nya cuma angan angan, kalo udh merasakan toh juga mereka baru akan sadar bahwa kepemimpinan jokowi ini jauh lebih baik dan lebih elok.

  6. KPU kalau merasa punya data yg benar mengapa keberatan ada perbaikan data dr 02..? publik jadi menduga.. pertanda KPU datanya palsu / rekayasa / setingan ..?

    inikah strategi 01 dan KPU …?
    01:55% x 02:45% –> adalah setingan / kebohongan yg disuarakan terus menerus menjadi kebenaran dimasarakat..!

    ini informasi yg beredar di masarakat dari ex BIN.. cek benar apa tidak..?
    tapi kok nyambung…?
    akhir pemerintahan SBY terpaksa ditekan USA + CHINA mengkondisikan jokowi (dibutuhkan org plonga plongo agar bisa dikendalikan USA + CHINA) hrs jadi presiden karena kasus SBY terima suap dari konglomerat tionghoa yg di bocorkan wikileak via dubes AS di jakarta makanya SBY mati matian bela jokowi jadi presiden 2 periode utk menutupi kasus nya ..?

  7. emang orang ini bener2 bikin ricuh nkri saja prabowo ini ,gak tau malu ngurus keluarga aja nggak becus apalagi mau jadi presiden , mungkin takut keluarga cendana kalau yg jadi jokowi takut di sita semua hartanya

  8. Jika Gugatan tidak terbukti, maka Prabowo harus tanggung jawab atas kekacauan 21-22 Mei 2019.
    Karena berarti Prabowo telah berbohong (lagi) dan menghasut rakyat yang menyebabkan Korban Jiwa.

    Lebih lanjut juga harus meminta maaf pada KPU, Bawaslu, MK, Stasiun Televisi dan Lembaga Survey atas Pencemaran Nama Baik.

  9. Demi keadilan berketuhanan yang adil dan beradap serta transparansi maka tidak ada salahnya perbaikan permohonan dilakukan oleh Pemohon, sebaliknya Termohon (KPU) pun berhak juga melakukan atau mengumpulkan barang bakti lainnya untuk menyanggah, itulah keadilan dan MK adalah benteng terakhir untuk membuktikan bahwa pemilu 2019 itu ada kecurangan apa tidak, yang disingkat TSM? Kompas selaku media wajib memberitakan semua informasi apabila itu benar dan biarkan rakyat INDONESIA yang menilai bahwa MK telah membuat keputusan dengan adil dan bijaksana….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *