mama 2019

MAMA 2019 atau Mnet Asian Music Awards bisa disaksikan di stasiun televisi Indosiar pada Kamis, 5 Desember 2019 mulai pukul 01.00

Posted on

MAMA 2019 atau Mnet Asian Music Awards bisa disaksikan di stasiun televisi Indosiar pada Kamis, 5 Desember 2019 mulai pukul 01.00 WIB. Siaran ini diumumkan Indosiar melalui Facebook. Para penggemar K-pop diharapkan untuk mempersiapkan diri menyaksikan MAMA 2019 pada 5 Desember besok. “Indosiar Mania, khususnya para Kpopers jangan sampai ketinggalan nih sama #2019Mama yang akan hadir di Indosiar. Catat tanggal dan waktunya,” tulis Indosiar melalui akun Facebook Official. MAMA merupakan acara musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi Korea, yakni Mnet. Semua artis yang dinominasikan di MAMA adalah mereka yang telah merilis album dan juga lagu dari 1 November 2018 hingga 23 Oktober 2019. Hak siar MAMA 2019 di Indonesia diberikan pada tvN Asia, Indosiar, Vidio.com, dan JOOX. Sementara itu, untuk menyaksikan live streaming MAMA 2019 akan dimulai pada Kamis (4/12/2019) pukul 04.00 pm waktu Korea Selatan atau pukul 14.00 WIB untuk Red Carpet, sedangkan Awards Ceremony akan dimulai pukul 06.00 pm waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB. Live streaming Red Carpet bisa disaksikan lewat akun Twitter @MnetMAMA, YouTube Mnet K-POP, dan Mwave.me. Sementara itu Award Ceremony bisa disaksikan di YouTube Mnet K-POP dan Mwave.me. Mnet melalui akun @MnetMAMA telah mengumumkan line up atau daftar idol yang akan tampil di MAMA 2019 pada 4 Desember 2019. Berikut ini sejumlah idol yang masuk line up MAMA 2019, sebagaimana telah diumumkan Mnet. Park Jin Young MAMAMOO ATEEZ ITZY ONEUS TXT WayV Dua Lipa BTS GOT7 TWICE MONSTA X SEVENTEEN Chungha Voting untuk nominasi MAMA 2019 di Mwave.me telah ditutup pada 3 Desember 2019 pukul 23.59 waktu Korea Selatan. Namun, penggemar masih bisa melakukan voting di Twitter hingga 4 Desember hari ini. Untuk melakukan voting di Twitter, berikut ini cara yang harus dilakukan. Voting menggunakan akun media sosial Twitter hanya bisa digunakan untuk memilih kategori nominasi Worldwide Fan’s Choice TOP 10. Penggemar hanya dapat melakukan voting dengan menggunakan akun Twitter yang terdaftar. Jika belum memiliki akun, penggemar diharuskan membuat akun Twitter. Selain itu, hanya akun publik yang dihitung sebagai suara. Setiap akun hanya diperbolehkan memberikan satu voting per hari. Penggemar hanya perlu menggunggah twit (#MAMAVOTE #namaartis), nama artis yang dimaksud adalah artis yang ditampilkan di situs web MAMA 2019. Jika postingan di luar ketentuan tersebut, maka postingan tidak akan dihitung sebagai suara. Me-retweet postingan yang valid dari akun lain juga akan dihitung sebagai suara yang sah. Beberapa tagar dari berbagai artis yang termasuk dalam satu postingan tidak akan dihitung sebagai suara. Tweet yang melanggar kebijakan dan regulasi Twitter tidak akan dihitung sebagai suara. MAMA tahun ini akan diselenggarakan di Nagoya Dome, Jepang dan kembali dipandu Park Bo Gum yang telah menjadi pembawa acara ini selama dua tahun berturut-turut sejak 2017.

Baca selengkapnya di artikel “Jadwal Tayang MAMA 2019 Indosiar Kamis 5 Desember Pukul 01.00 WIB”, https://tirto.id/emPC

Stephanie Poetri dan Andmesh Kamaleng Sabet Penghargaan Mnet Asian Music Awards 2019

TRIBUNJOGJA.COM – Penyanyi Stephanie Poetri dan Andesh Kamaleng berhasil memboyong piala Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Lewat acara penghargaan yang digelar hari ini, Rabu (4/12/2019), Stephanie Poetri membawa pulang tropi MAMA 2019 untuk kategori Best New Asian Artist.

Sementara Andmesh terpilih sebagai Best Asian Artist dalam ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 rampung digelar di Nagoya Dome, Jepang, Rabu (4/12). BTS berhasil membawa pulang keseluruhan hadiah utama atau daesang, yaitu Album of the Year, Worldwide Icon of the Year, Song of the Year, dan Artist of the Year.

BTS bersama TWICE dan SEVENTEEN juga menjadi grup dengan perolehan piala MAMA terbanyak tahun ini.

MAMA 2019
  • Riwayat Mnet Asian Music Awards Bawa K-Pop ke Panggung Asia
  • MAMA 2019 di Antara Penyambung dan Batu Sandungan K-Pop
  • Stephanie Poetri dan Andmesh Kamaleng Raih MAMA 2019

MAMA 2019 mendapatkan pemenang tahun ini dengan sejumlah penghitungan berdasarkan kategori. Kategori Artist of the Year dan Artist Category Awards akan dihitung dari 30 persen suara masuk, 30 persen perhitungan juri, 20 persen penjualan digital dan 20 persen penjualan album luring.

Sementara untuk Song of the Year dan Song Genre Category Awards didapat dari 20 persen suara masuk, 40 persen penilaian juri, 30 persen penjualan digital dan 10 persen penjualan album luring. Perhitungan untuk Album of The Year diperoleh dari 40 persen penilaian juri, 60 persen penjualan album luring.

Kategori Worldwide Icon of the Year dan Worldwide Fans’ Choice Top 10 dihitung dari 60 persen suara masuk, 20 persen suara sosial media, dan 20 persen total views video musik.

Berdasarkan penghitungan suara yang telah dilakukan sejak 24 Oktober hingga 3 Desember, berikut daftar lengkap pemenang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019:

Artist of the Year (daesang)
BTS

Song of the Year (daesang)
BTS – Boy With Luv

Album of the Year (daesang)
BTS – Map of the Soul: Persona

Worldwide Icon of the Year (daesang)
BTS

Best New Male Artist

TXT

Best New Female Artist
ITZY

Best Male Artist
Baekhyun

Best Female Artist
Chungha

Best Male Group
BTS

Best Female Group
TWICE

Best Dance Performance Male Group
BTS – Boy With Luv

Best Dance Performance Female Group
TWICE – FANCY

Best Dance Performance Solo
Chungha – Gotta Go

Best Vocal Performance Group
BOL4 – Bom

Best Vocal Performance Solo
Taeyeon – Four Seasons

Best Music Video
BTS feat. Halsey – Boy with Luv

Best Band Performance
JANNABI – For Lovers Who Hesitate

Best Hip Hop & Urban Music
Heize – SHE’S FINE

Best OST
Gummy – Remember Me (Hotel Del Luna)

Best Collaboration
Lee Sora feat Suga – Song Request

Best Asian Artist Japan 
Aimyon

Best Asian Artist Mandarin
Li Ronghao

Best Asian Artist Thailand
NONT TANONT

Best Asian Artist Indonesia
ANDMESH KAMALENG

Best Asian Artist Vietnam
Hoang Thuy Linh

Favourite Dance Performance
GOT7

Favourite Vocal Performance
MAMAMOO

World Performer
MONSTA X

Breakthrough Achievement
SEVENTEEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *