Pekan perdana English Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – musim 2019-2020 ditutup dengan laga Manchester United vs Chelsea

Posted on

Pekan perdana English Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – musim 2019-2020 ditutup dengan laga Manchester United vs Chelsea.

Bertempat di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019), laga Man United vs Chelsea berakhir dengan skor 4-0 untuk tuan rumah.

Empat gol Setan Merah – julukan Man United – tercipta lewat brace Marcus Rashford (18′, 67′), Anthony Martial (65′), dan pemain anyar, Daniel James (81′).

Baca juga: Man United vs Chelsea, Setan Merah Menang 4 Gol Tanpa Balas Pada laga tersebut,

Chelsea sebenarnya memimpin penguasaan bola dengan 53,8 persen. Total tembakan mereka juga lebih banyak, yakni 18 tendangan (7 di antaranya mengarah ke gawang).

Sementara Man United hanya melepas 11 tendangan (5 mengarah ke gawang). Akan tetapi, Man United kali ini lebih efektif. Dari 5 tendangan ke gawang, 4 di antaranya bersarang ke gawang Chelsea. Berikut lima fakta laga Manchester United vs Chelsea : 1. Satu tendangan, satu gol Daniel James melakukan debut bersama Manchester United di Liga Inggris dengan sangat baik. Ia masuk pada menit ke-74 untuk menggantikan Andreas Pereira. Tujuh menit di lapangan, Daniel James berhasil mencetak gol pertama untuk Man United. Menariknya, ia hanya melepaskan satu tendangan pada laga tersebut dan langsung menghasilkan gol.

Baca juga: Man United Vs Chelsea, Penalti Rashford Jadi Pembeda Babak Pertama 2. Chelsea kembali ke tahun 2000 Seusai kalah 0-4 dari Manchester United, Chelsea kini langsung terjun di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Klub berjulukan The Blues itu ke zona degradasi pertama kali sejak 30 September 2000. 3. Kemenangan terbesar Man United atas Chelsea di Liga Inggris Kemenangan 4-0 pada laga kali ini merupakan kemenangan terbesar Manchester United atas Chelsea di Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah menang atas Chelsea dengan skor yang sama di Piala Liga 1965 dan Piala FA 1994.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *