PNS dan Pegawai Desa Ternyata Lebih Banyak Pilih Pasangan ini – OTOMOTIPS

Posted on



PNS dan Pegawai Desa Ternyata Lebih Banyak Pilih Pasangan ini – OTOMOTIPS

Teguran Menkominfo Rudiantara saat pemilihan stiker sosialisasi Pilpres 2019 pada anak buahnya beberapa waktu lalu memunculkan polemik atas sikap politik Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada calon presiden tertentu.

Lembaga Survei Charta Politika yang pernah merekam dukungan PNS hingga perangkat desa kepada masing-masing calon presiden 2019 mengungkapkan fakta mengejutkan.

Dilansir dari merdeka.com (4/2/2019), Berdasarkan data Lembaga Survei Charta Politika, PNS yang pendukung Jokowi mencapai 40,4 persen. Jumlah tersebut ternyata lebih kecil dibanding dukungan PNS terhadap pasangan Prabowo – Sandiaga yakni 44,4 persen. Namun masih ada 14,9 persen PNS yang belum memberikan keputusan untuk mendukung pasangan mana.

Sementara di lingkungan perangkat desa atau kelurahan, pasangan Jokowi – Ma’ruf hanya dipilih oleh 30,8 persen responden. Sedangkan Prabowo – Sandi mendapatkan 53,8 persen dukungan dari pegawai desa atau kelurahan . Sisanya, 15,4 persen pegawai desa dan kelurahan yang belum menentukan sikap politiknya di Pilpres 2019.

Pasangan Prabowo Subianto -Sandiaga Uno juga unggul di kalangan nelayan dan petani tambak. Keduanya mendapat 52,2 persen suara. Sementara jumlah nelayan yang mendukung capres petahana Jokowi hanya 43,5 persen.

Pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya itu bahkan mendapatkan hasil mengejutkan karena 100 persen purnawirawan TNI/Polri mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno.

Namun jika di lihat elektabilitas secara keseluruhan pasangan pertahana Joko Widodo – Mar’uf Amin lebih unggul dibanding pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf yakni 53,2 persen dan Prabowo-Sandiaga 34,1 persen.

Survei Charta Politika yang dilakukan pada periode 22 Desember 2018 – 2 Januari 2019 itu dihasilkan melalui wawancara 2000 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei ini menggunakan survei metode acak bertingkat / multistage random sampling dengan margin of error 2,91% serta tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Sumber : UC News Indonesia

#OTOMOTIPS #otomotips

Silahkan dilihat sepuasnya, semua gratis, tanpa bayar, tanpa biaya, tanpa ribet. Jangan lupa beritahu dan ajak juga yang lain untuk melihat OTOMOTIPS

Mari bantu OTOMOTIPS agar menjadi lebih baik

Subscribe OTOMOTIPS :
https://www.youtube.com/channel/UCg3gL5pTmgDQCtor3TgN-QA?sub_confirmation=1

Rekomendasi Video :

1. Dikira Jatuh Miskin, Ternyata Ini 3 Bisnis Raksasa Ahmad Dhani, Haters Terdiam! – OTOMOTIPS

2. Iis Dahlia Harusnya Gigit Jari, Waode Sofia Yang Dihina Ternyata Bergelar Bangsawan – OTOMOTIPS

3. Penyebab Mundurnya TGB Dibongkar Guru Besar Universitas Australia SBY Kembangkan Politik Dinasti!

oleh OTOMOTIPS

Jangan lupa untuk LIKE, COMMENT, SHARE, dan SUBSCRIBE, Karena LIKE, COMMENT, SHARE dan SUBSCRIBE dari kalian sangat berarti untuk perkembangan OTOMOTIPS

sumber

Jangan putus asa bagi yang gagal tahun ini di ajang CPNS 2018, mari pupuk semangat lagi untuk persiapan ke event PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak, gak papa dah gak ada pensiun yang penting kerja dulu kan. Semangat..!!

Pendaftaran CPNS online melalui situs sscn.bkn.go.id hang berakhir 15 Oktober 2018. Artinya, habis sudah waktu yang disediakan bagi pelamar untuk mendaftar di situs resmi pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id.

pelamar yang sudah memenuhi persyaratan pendafatran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id, bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari contoh soal tes CPNS dan registrasti CAT BKN.
Usai pengumuman lolosnya seleksi administrasi, palamar akan mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal tes CPNS. Latihan mengerjakan contoh soal tes CPNS bisa jadi solusinya.

Contoh soal cpns 2018 bisa di download di bagian akhir berita ini.

Jelang pendaftaran CPNS 2018, Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga memberikan informasi mengenai kisi-kisi soal CPNS 2018.
Kisi-kisi soal CPNS 2018 diinformasikan resmi melalui akun twitter @BKNgoid.
Ilustrasi soal tes CPNS 2018 (Istimewa)Jangan terkecoh jelang pendaftaran CPNS 2018, banyaknya orang yang mencari informasi terkait CPNS 2018 membuat beberapa oknum nakal sengaja mencari keuntungan di tengah kesempatan.
Salah satunya dengan menerbitkan buku bank soal untuk tes CPNS 2018.
Padahal, pihak penyelenggara dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak pernah menerbitkan buku-buku tersebut.
Dalam sebuah cuitan yang terbit Kamis (26/7/2018), BKN mengatakan jika pihaknya tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS 2018 yang berisi soal-soal CAT-BKN.

“#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut, berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya,” demikian bunyi cuitan tersebut, dikutip TribunStyle.cpm dari Twitter @BKNgoid, Sabtu (28/7/2018).
Tak hanya itu, BKN pun memberikan saran kepada calon peserta pendaftaran CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal CPNS 2018.
Kisi-kisi tersebut antara lain terdiri dari materi seputar TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan.

#SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan,” tulisnya.
Lantas bagaimana cara mendapatkan contoh atau kisi-kisi soal CPNS 2018 secara resmi?
BKN menyediakan sebuah laman simulasi untuk mengerjakan soal tes CPNS dengan menggunakan sistem.
Para calon peserta dapat mengunjungi laman Simulasi CAT BKN, yang berisi kumpulan soal CPNS dari TIU, TWK, hingga TKP.

Perwakilan CPNS yang menerima SK penetapan sebagai Aparat SIpil Negera, dari Plt Bupati HST HA Chairansyah, Senin (10/9/2018) (istimewa)Menariknya, layaknya ujian sebenarnya, laman ini juga dilengkapi dengan sistem skoring.
Sehingga, peserta dapat mengukur serta menguji kemampuannya sendiri jelang tes CPNS 2018.

Berikut cara mendaftar ke laman simulasi CAT-BKN, dikutip TribunStyle.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/7/2018).

1. Pergi ke laman http://cat.bkn.go.id/simulasi/index.php
2. Lakukan log in dengan memasukkan Email dan juga Password.
3. Masukkan 10 digit kode verifikasi yang dikirim ke email.
4. Log in berhasil, peserta mulai bisa melakukan simulasi CAT-BKN.

Salah satu persiapannya yakni kecakapan dalam menjawab soal.
Untuk itu, mulai dari sekarang anda harus mempelajari contoh soal-soal tes CPNS.

Seperti diketahui, tes penerimaan CPNS 2018 melalui berbagai tahapan.
Tahapan tes CPNS 2018 menggunakan computer assisted test (CAT) membutuhkan ketelitian dan kemampuan berpikir peserta.
Diketahui, Tes berbasis CAT tersebut meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Bagi kalian yang akan mengikuti tes CPNS untuk pertama kalinya, pastikan kalian memahami apa itu SKD dan SKB.
Standar nilai minimal SKD CPNS 2018 (Kemenpan RB)Pada seleksi kompetensi dasar atau SKD, peserta akan menjawab soal lewat CAT.
Peserta tidak perlu lagi menjawab soal di kertas dan menghitamkan pilihan jawaban. Hasil tes peserta juga akan langsung bisa diketahui setelah selesai tes.

Tes yang ada dalam tahap seleksi SKD antara lain, Tes Wawancara Kewarganegaraan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
Peserta yang lulus di tahap seleksi SKD dapat melanjutkan ke tahap seleksi SKB.
Seleksi kompetensi bidang meliputi tes kesamaptaan serta tes pengamatan fisik dan keteramapilan (FSK).
Nah untuk itu, mengulang-ulang materi contoh soal CPNS dianggap cukup membantu peserta dalam menjawab soal.
Mulai dari sekarang mempelajari tentang materi serta cara menjawab dengan cepat soal tes CPNS 2018.

16 thoughts on “PNS dan Pegawai Desa Ternyata Lebih Banyak Pilih Pasangan ini – OTOMOTIPS

  1. Yg mempunyai akal sehat pasti memilih Prabowo ,karena seluruh PNS mempunyai akal sehat yg tdk memilih Prabowo pasti tidak………………….jawab sendiri bagi yg tdk memilih Prabowo.

  2. PNS yg cerdas akan mendukung prabowo sandi GP 2019 agar keadaan negeri ini jauh lebih baik dari kepemimpinan jokowi, semoga Allah menangkan 02 dipilpres 17 april 2019 Aamiin.Yaa Rabbal Aalamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *