polri
polri

Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk pengumuman penetapan pemenang capres-cawapres Pilpres 2019 di kantor KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Minggu (30/6/2019) besok

Posted on

Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk pengumuman penetapan pemenang capres-cawapres Pilpres 2019 di kantor KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Minggu (30/6/2019) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan di KPU. Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh Polri namun juga TNI dan pihak lain.

“Kita sudah menyiapkan perencanaan disana. Ada beberapa ribu yang kita siapkan untuk pengamanan di KPU dari TNI-Polri dan dibantu oleh pemerintah daerah berkaitan dengan kesehatan, juga ada dari Damkar, juga ada Dishub dan Satpol PP,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/6/2019).

Ribuan personel bakal diterjunkan dalam pengamanan di sekitar kantor KPU. Polisi telah melakukan pemetaan titik-titik pengamanan.

“Di KPU hampir 10 ribuan yang kita siagakan disana gabungan dari TNI-Polri dan Pemprov,” ungkap Argo.

polri
polri

Baca: Lebih Baik PKS Menjadi Oposisi, Contohlah PDI Perjuangan

Seperti diketahui, KPU akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Minggu (30/6/2019).

Penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih akan digelar Minggu (30/6/2019) pukul 15.30 WIB di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *