zozibini tunzi

Unggahan Pertama Zozibini Tunzi Usai Dinobatkan Jadi Miss Universe 2019

Posted on

Adalah Zozibini Tunzi, finalis asal Afrika Selatan yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2019. Momen bahagia tersebut terjadi saat grand final di Tyler Perry Studios, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu, 8 Desember 2019, waktu setempat.

Perempuan berusia 26 tahun ini berhasil mengungguli para finalis dari berbagai belahan dunia, termasuk dua pesaing saat babak tiga besar, yakni Madison Anderson dari Puerto Rico dan Sofía Aragón dari Meksiko.

zozibini tunzi

Zozibini Tunzi tak dapat menutupi rasa bahagianya. Hal itu terlihat dari unggahan perdana sejak dinobatkan jadi Miss Universe 2019. Potret tersebut menampilkan dirinya mengenakan mahkota kemenangan.

Tonight a door was opened and I could not be more grateful to have been the one to have walked through it. (Malam ini sebuah pintu terbuka dan saya bersyukur menjadi orang yang berjalan melaluinya)” tulis Zozibini di akun Instagram pribadi pada 9 Desember 2019.

Ia menuliskan harapan semoga setiap gadis kecil yang menyaksikan momen ini selamanya percaya pada kekuatan mimpi. Besar harapnya para gadis kecil itu melihat wajah mereka terpantul dalam diri sang Miss Universe 2019.

I proudly state my name Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019! (Saya dengan bangga menyebutkan nama saya, Miss Universe 2019!)” tutupnya.

2 dari 3 halaman

Mengenal Zozibini Tunzi

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi lebih dulu menyandang gelar Miss Afrika Selatan 2019. Ia lahir di Tsolo, Eastern Cape, Afrika Selatan pada 18 September 1993.

Kemudian, Zozibini memilih pindah ke Cape Town untuk menimba ilmu di Cape Peninsula University of Technology. Ia lulus dengan gelar sarjana di bidang hubungan masyarakat dan image management pada 2018.

Karier di kontes kecantikannya bermula pada 2017. Kala itu ia jadi salah satu dari 26 finalis teratas Miss Afrika Selatan 2017. Sayang, ia tak terpilih untuk 12 teratas.

Mimpi ini disambungnya dengan mengikuti Miss Afrika Selatan 2019. Pada tahap awal, ia terpilih dan masuk jadi salah satu 35 semifinalis teratas. Lantas, ia berhasil masuk 16 besar pada 11 Juli lalu dan berkompetisi di Miss Afrika Selatan 2019 di Pretoria pada 9 Agustus.

Zozibini pun melaju ke final, masuk 10 besar, lima besar, dua teratas, dan dinobatkan sebagai pemenang untuk melaju ke Miss Universe 2019.

Sebelumnya, Afrika Selatan bersinar sejak kemenangan Demi-Leigh Nel-Peters di Miss Universe 2017. Pada 2018, wakil negara ini Tamaryn Green, ada di posisi 1st runner-up dan 2019 diwakilkan oleh Zozibini Tunzi sebagai juara Miss Universe 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *