BJ Habibie
BJ Habibie

video BJ Habibie Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Posted on

video BJ Habibie Sempat Dirawat di Rumah Sakit

 

Presiden ke-3 BJ Habibie sempat dirawat di rumah sakit (RS). Kabar tersebut dibenarkan Ketua Umum Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie.
Jimly sempat menjenguk eks Ketum ICMI tersebut pada hari Senin (8/7). Jimly belum bisa memastikan apakah Habibie saat ini masih dirawat di RS atau sudah pulang. Yang jelas, ia memastikan kondisi Habibie sudah stabil.

“Ya (menjenguk di rumah sakit), itu dua hari lalu tapi sudah mau pulang, hanya perawatan biasa. Tanya ke staf beliau saja,” ujar Jimly saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Jokowi: Dalam Sakit, Pak Habibie Masih Pikirkan Kemajuan Indonesia

Di media sosial beredar foto Jimly tengah menjenguk BJ Habibie di rumah sakit. Menurut Jimly, bisa jadi saat ini Habibie sudah pulang ke rumah.

“Mungkin sudah pulang ke rumah. Sudah stabil,” tutur Jimly.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, pihak keluarga menyatakan BJ Habibie pada hari ini tidak berada di rumah sakit. Kabar yang menyebut BJ Habibie masih dirawat sampai hari ini, dipastikan tidak benar.

“Tidak benar,” kata Putra BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menjawab pertanyaan mengenai apakah hari ini BJ Habibie dirawat di rumah sakit.

Pada tahun 2018, Habibie juga sempat menjalani perawatan di RS. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala itu menjenguk Habibie dan saling bercerita soal pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Jokowi mengatakan SDM menjadi salah satu fokusnya di program kerja. Dia juga menyebut pentingnya investasi di bidang SDM.

“Pagi tadi, saya datang membesuk beliau di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, Pak Habibie sudah berangsur pulih. Dalam sakitnya pun, Pak Habibie masih memikirkan kemajuan Indonesia. Semoga beliau segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala,” kata Jokowi di akun Instagram-nya, Senin (27/8/2018).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *