Video Pastikan Kesiapan Petugas PPS, Bupati Muaraenim Ahmad Yani Tinjau Langsung Persiapan TPS

Posted on


Baca Selengkapnya :

http://palembang.tribunnews.com/2019/04/17/video-pastikan-kesiapan-petugas-pps-bupati-muaraenim-ahmad-yani-tinjau-langsung-persiapan-tps

sumber video dari youtube

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah menangkap Bupati Muara Enim, Sumatra Selatan Ahmad Yani dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (2/9).

Kepala daerah tersebut ditangkap bersama tiga orang lainnya dari berbagai unsur, termasuk pihak swasta.

“Ya benar, KPK telah membawa empat orang ke Jakarta dari kegiatan tangkap tangan yang dilakukan kemarin di Palembang dan Muara Enim, Sumsel,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan ketika konfirmasi, Selasa (3/9).

KPK menduga terdapat transaksi antara pihak pejabat pemerintah kabupaten dengan pihak swasta terkait proyek pembangunan di sana.
Lihat juga: KPK Ajak Masyarakat Terus Kawal Proses Seleksi Capim
Empat orang tersebut dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan dan rekanan swasta.

“Pihak yang diamankan sedang dalam proses pemeriksaan intensif di kantor KPK,” ujar Basaria.

Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

“Rencana hari ini akan disampaikan informasi lebih rinci melalui konferensi pers di KPK,” kata Basaria.
Lihat juga: Penasihat KPK Berharap Kenegarawanan Jokowi soal 10 Capim

Sementara itu Kepala Bidang Polda Sumatera Selatan Humas Komisaris Besar Supriadi mengatakan, Polri hanya yang membantu proses pengamanan OTT tersebut.

“Bupati yang kena OTT. Tapi terkait masalah apa dan dengan siapa ditangkapnya kita belum monitor,” kata Supriadi, Selasa (3/9).

Sejauh yang dirinya ketahui, operasi tersebut merupakan pengembangan dari penyelidikan yang dilakukan KPK di Provinsi Lampung. Pengembangan kasus di Lampung tersebut menyeret Bupati Muara Enim Ahmad Yani, namun Supriadi mengakui belum mengetahui detailnya.

“Infonya kasus pengembangand ari Lampung, kemudian lanjut penangkapan dan penyegelan di Sumsel. Saya juga sudah tanya sama Kapolres Muara Enim, semalam saat mereka sampai di lokasi juga sudah di segel,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, KPK juga menyegel ruang kerja Ahmad Yani, Senin (2/9) malam.

Berdasarkan pantauan, pintu masuk ruang kerja bupati yang terbuat dari kaca tersebut disegel menggunakan pita garis warna merah-hitam khas KPK. Diketahui, Bupati Ahmad Yani berkantor di Kantor Bappeda Muara Enim karena ruang kerja dan rumah dinas sedang direnovasi.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di sekitar gedung dan ruangan memilih bungkam saat awak media mendatangi depan ruangan itu.

sebelumnya telah diberitakan satu.web.id

Inilah tempatnya segala resep masakan enak! Masak Apa Hari Ini telah menyiapkan beragam hidangan khas Indonesia yang seru dan bergaya rumahan, tepat sebagai masakan sehari-hari.

Setiap hari manusia membutuhkan makan untuk memberi energi pada tubuh. Tiap makanan mengandung gizi berbeda-beda seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan lainnya. Maka tak heran jika makanan menjadi kebutuhan primer disandingkan dengan papan dan sandang.

BACA JUGA
10 Menu Makanan Sehat Tradisional dan Modern untuk Tubuh yang Bugar
5 Pilihan Kreasi Menu untuk Anak yang Susah Makan Sayur
Resep Masakan Rumahan Paling Praktis, Mudah, dan Sederhana

Baik ibu rumah tangga, karyawan kantor, maupun pelajar setidaknya makan tiga kali sehari. Tiap pagi, siang dan sore perut harus diisi agar bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh tenaga. Dengan adanya berbagai macam bahan makanan, semua orang bisa menikmati menu masakan berbeda tiap harinya.

Menu masakan sehari-hari dapat berupa sayur mayur, kacang-kacangan, daging maupun ikan air tawar dan laut. Namun, tetap saja terkadang seseorang merasa bingung menu apa yang harus dimasak. Padahal, kreativitas dapat dikembangkan saat memasak untuk keluarga.

Daripada bingung, berikut Liputan6.com paparkan inspirasi menu masakan sehari-hari untuk mewarnai hari keluarga Anda, yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (8/3/2019).

Sup bening yang terdiri dari berbagai macam sayuran bisa memberi tenaga. Makan malam sebaiknya pilih menu sup bening dibanding tipe sup yang kental dan mengandung banyak bumbu.

Perbanyak sayuran dan kurangi daging-dagingan. Sup sayuran juga membuat pencernaan Anda lebih lancar dibandingkan dengan sup pekat dan mengandung banyak lemak.

2. Pecel

Siapa sih yang tidak mengenal pecel? Makanan tradisional khas Jawa Timur ini berisi berbagai macam sayuran seperti bayam, kangkung, tauge, mentimun, dan banyak lagi.

Dengan variasi sayuran di dalam pecel, Anda akan terhindar dari penyakit yang menyerang tubuh yang lemah. Namun, karena pecel dibaluri bumbu kacang, tak jarang bumbu tersebut dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah.

3. Sayur Asem

Sayur asem adalah pilihan resep masakan yang mudah, murah, enak, dan gampang dibuatnya. Resep masakan ini punya cita rasa segar, sehingga cocok dimakan pada saat makan siang dengan nasi putih panas dan juga aneka lauk pauk. Sayur asem juga cocok dipadukan dengan sambal.

Seorang asisten rumah tangga (ART) tewas setelah diserang seekor anjing ras Malinois Belgia milik majikannya sendiri.
Kejadian anjing serang ART hingga tewas ini terjadi di Jalan Langgar 04/RW 04 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
Yayan (35) yang menjadi korban dari seranga anjing tersebut, awalnya disuruh majikannya untuk membukakan pintu kandang.

Kemudian begitu pintu kandang dibuka, anjing bernama Sparta tersebut langsung menyerang Yayan.
ART tersebut terluka parah karena gigatan Sparta di leher, payudara dan punggung.
Enjang yang merupakan suami Yayan, menyesalkan kejadian yang dialami istrinya tersebut.
Ia mengatakan, majikannya baru pulang lalu meminta Yayan untuk membuka pintu kandang sparta.
“Kondisinya saya lagi di atas. Majikan saya pulang, dibukain pintu sama istri saya. Terus dia (TD) bilang, ‘Yan itu tolong bukain kandangnya (Sparta), kasihan sudah lama (dikandangin). Begitu,” ujar Enjang seperti dikutip dari TribunJakarta.
Baca: Majikan Pemilik Anjing yang Tewaskan ART di Cipayung Dilaporkan ke Polisi

Baca: Kasus Anjing Gigit ART Hingga Tewas di Cipayung: Cerita Warga Sekitar Hingga Majikan Terancam Pidana

Ia menduga, Istrinya diserang Sparta karena anjing tersebut belum mengenal secara dekat sparta sebab Yayan baru dua minggu menjadi ART.

Sebelumnya telah diberitakan di satu.web.id
Sebanyak 19 orang korban kecelakaan Tol Purbaleunyi segmen Cipularang dirujuk ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, Senin (2/9/2019). Menurut laporan jurnalis Kompas TV, Gus Muhammad, 11 orang telah teridentifikasi merupakan warga Bandung dan Bekasi. Seorang korban asal Bekasi menceritakan detik-detik kecelakaan tersebut terjadi. “Menurut ibu yang saya wawancarai, ia sedang duduk di dump truk yang tiba-tiba mengerem sehingga mengakibatkan kecelakaan 10 kendaraan tadi,” ujar Gus Muhammad, menjelaskan hasil wawancaranya dengan korban. Baca juga: Penyebab Kecelakaan di Tol Purbaleunyi yang Libatkan 21 Mobil dan Tewaskan 6 Orang Gus Muhammad melanjutkan, saat itu, korban tak sadar jika hal tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan terlibat kecelakaan. “Ibu sendiri tidak sadar ada berapa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, namun dirinya sudah mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Sementara, suaminya masih dirawat secara intensif di RS MH Thamrin di Purwakarta,” papar dia. Suami korban yang saat itu mengendarai dump truk hingga kini tak sadarkan diri karena mengalami luka cukup serius. Sebelumnya, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama mengatakan, ada 21 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Purbaleunyi hari ini. Baca juga: 19 Korban Kecelakaan Tol Purbaleunyi Dirujuk ke RS Thamrin Purwakarta, Berasal dari Bandung dan Bekasi “Jadi, laka beruntun pukul 13.00 WIB, sementara jumlah kendaraan ada sekitar 21 kendaraan,” ujar Ricki. Ricki mengatakan, data sementara ada enam korban tewas di mana lima korban terbakar. Sementara ada delapan orang pengendara dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka. Hingga kini, petugas masih melakukan proses pendataan dan evakuasi para korban. Petugas juga masih berupaya memindahkan kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan agar lalu lintas kembali lancar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Detik-detik Kecelakaan Beruntun Tol Purbaleunyi Menurut Kesaksian Korban Selamat “, https://regional.kompas.com/read/2019/09/02/15122591/detik-detik-kecelakaan-beruntun-tol-purbaleunyi-menurut-kesaksian-korban.
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Robertus Belarminus

Garena Free fire merupakan salah satu game battle royale favorit saat ini. Beberapa hari yang lalu, mereka merayakan ulang tahun keduanya. Memberikan hadiah dan event menarik didalamnya. Pada kali ini, para pemain FF sedang berburu diamond agar bisa membeli item-item itu. Ada sebuah rumor dimana para pemain free fire dapat 200 Diamond Free Fire Gratis Dari Telcel FF.

Rumor ini beredar pertama kali melalui artikel dari website mexico, lalu dipraktekan oleh salah satu youtubers yang bernama kos vice. Dalam videonya ia membuat sebuah cara-cara untuk kalian bisa mendapatkan 200 diamond free fire.

Lalu siapa sebenarnya Telcel ini?. Setelah kami menelurusi lebih lanjut, Telcel MX adalah sebuah perusahaan wireless yang berdomisili di negara Mexico. Perusahaan tersebut sepertinya masih mempunyai pengaruh atau menjadi sponsor untuk game garena free fire.

Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus beredarnya video mesum yang diperankan oleh sepasang warga di kota setempat.

“Kasus sedang kami dalami dan pemeran dalam video mesum tersebut sudah kami lakukan pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi Sik di Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019) dilansir Antara.

Dikatakannya, untuk pemeran pria dalam video mesum yang diketahui berinisial G itu juga sudah melapor ke Satreskrim Polresta Banjarmasin.

BACA JUGA
Kondisi Papua Berangsur Aman, Warga Memadati Pertokoan dan Pasar
Berikut Urgensi dan Alasan Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat
Presiden Jokowi Akan Bertemu Tokoh Papua dalam Waktu Dekat
G merasa tidak terima karena video yang bersifat pribadi yang dibuat bersama pasangan N untuk koleksi pribadi itu menyebar luas di wilayah kota seribu sungai ini.

“Memang benar, korban G sudah melapor ke kami dan sudah kami periksa dan dia juga sudah menunjukan handphone untuk merekam adegan syur bersama tunanganmya tersebut dan tidak hilang,” tutur Ade.

Kasat Reskrim terus mengatakan, penyidik menemukan kemungkinan kalau video mesum tersebut dipindahkan oleh orang lain karena Hp untuk merekam video tersebut tidak hilang.

Untuk langkah berikut penyidikan, pihak penyidik nanti akan memanggil pemeran wanita dalam video syur berinisial N untuk dilakukan pemeriksaan.

“Dalam menangani kasus beredarnya video mesum sepasang kekasih di Banjarmasin ini kami akan berkoordinasi dengan pihak Ditkrimsus Polda Kalsel,” tutur perwira lulusan Akpol angkatan 2006 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *